klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaOlahraga

Oekefan Cup VII Resmi Dibuka, 34 Tim Siap Saling Sikut

×

Oekefan Cup VII Resmi Dibuka, 34 Tim Siap Saling Sikut

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket Foto : Nampak suasana pertandingan Oekefan Cup.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota.

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Bupati TTS, Egusem Tahun membuka secara resmi turnamen Oekefan Cup VII, Senin 21 November 2022 di lapangan bola voli Kelurahan Oekefan, Kecamatan Kota Soe.

Sebanyak 34 tim (putra/putri) ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Untuk kategori putri, diikuti 6 tim dan kategori putra diikuti 28 tim.

Untuk diketahui, penyelenggaraan turnamen Oekefan Cup VII terselenggara berkat kerjasama antara Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten TTS. Dimana Religius lewat Pokir menempatkan anggaran untuk penyelenggaraan turnamen tersebut.

Saat memberikan sambutan, Bupati Tahun memberikan apreasiasi atas capaian tim voli putri yang mampu meraih medali emas pada pekan olahraga Propinsi beberapa waktu lalu. Capaian tersebut menjadi kebanggaan untuk seluruh masyarakat Kabupaten TTS.

Dirinya mendukung kegiatan kepemudaan dalam bidang olahraga karena menurutnya, pemuda turut menentukan kemajuan daerah dan bangsa. Dirinya menitipkan pesan kepada seluruh tim agar menjaga sportivitas dan kebersamaan selama penyelengaraan turnamen tersebut.

“ Jaga sportivitas dan kebersamaan selama penyelenggaraan turnamen ini. Terus berlatih dan bekerja keras agar bisa mencetak prestasi,” ungkap Bupati Tahun saat membuka turnamen Oekefan Cup VII.

Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan mengatakan, turnamen Oekefan Cup sempat terhenti dua tahun karena Covid. Tahun ini, turnamen Oekefan Cup bisa kembali diselenggarakan dan animo tim voli cukup baik.

“ Setelah dua tahun terhenti, akhirnya tahun ini bisa kembali kita selenggarakan turnamen Oekefan Cup,” ungkap Religius.

Ket Foto : Nampak Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan saat pose bersama di lapangan.

Menariknya, dalam turnamen Oekefan Cup, tidak hanya memperlombakan kategori putra saja tetapi juga kategori putri. Namun harus diakui, partisipasi tim putri masih minim. Oleh sebab itu, dirinya berharap kedepan PBVSI bisa merangkul tim-tim putri agar bisa ikut berpartisipasi dalam Oekefan Cup.

“ Tahun ini tim putri yang ikut Oekefan Cup baru 6 tim. Ini menjadi catatan untuk PBVSI agar bisa meningkatkan partisipasi tim putri kedepan,” harap pria yang akrab disapa Egi ini.

Ketua PBVSI Kabupaten TTS, Roy Babys dalam sambutannya meminta adanya perhatian dari Pemda TTS untuk para atlet yang mampu meraih medali pada pekan olahraga Propinsi beberapa waktu lalu.

“ Kita berharap Pemda TTS bisa memberikan apresiasi untuk para atlet yang mampu mengharumkan nama daerah di pekan olahraga beberapa waktu, termaksud tim voli putri kita. Apreasiasi ini sangat penting untuk memotivasi para atlet kita agar kedepan bisa terus berprestasi,” pinta Roy.

Roy memberikan apreasiasi kepada panitia Oekefan Cup yang mampu menyelenggarakan turnamen Oekefan Cup hingga ke 7 kalinya. Keberadaan turnamen Oekefan Cup sangat penting dalam pembinaan dan pengembangan para atlet voli di Kabupaten TTS. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *