klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPemerintahan

Dukcapil Layani Dokumen Kependudukan di Hari Libur, Warga Fetomone Antusias

×

Dukcapil Layani Dokumen Kependudukan di Hari Libur, Warga Fetomone Antusias

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket Foto.Nampak suasana masyarakat Fetomone sedang menerima pelayanan dokumen kependudukan.

Liputan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten TTS melakukan pelayanan dokumen kependudukan bagi masyarakat Desa Fetomone, Kecamatan Nunbena, Kabupaten TTS.

Masyarakat sangat antusias karena didatangi petugas untuk pelayanan dokumen kependudukan meskipun hari libur.

Kepala Desa Fetomone, Dengki Boko melalui sambungan telepon selulernya Kamis (26/5/2022) mengaku masih banyak warganya yang belum mempunyai dokumen kependudukan.

Ia bersama masyarakat sangat senang karna Disdukcapil TTS datangi desanya untuk melayani dokumen kependudukan, berupa KTP, Kartu Keluarga, Akta Kematian dan Akte Kelahiran bagi anak-anak di Desa tersebut.

“Terima kasih kepada Kadis Capil bersama stafnya sudah datangi Desa Fetomone untuk layani dokumen kependudukan,”Ucapnya.

Kades Dengki mengatakan, akibat tidak memiliki dokumen kependudukan berupa KTP dan Kartu Keluarga, masyarakat Desa Fetomone yang seharusnya mendapat bantuan pemerintah tidak tepat sasaran, karena syarat mendapat bantuan itu harus ada KTP dan Kartu Keluarga.

Untuk itu, kehadiran Kadis Capil dan jajarannya sangat membawa hal positif bagi masyarakat. Karena masyarakat tidak lagi datangi Disdukcapil untuk proses dokumen kependudukan.

“Kami dapat pelayanan KTP, KK, Akte Kematian dan Akte Kelahiran. Masyarakat sangat senang ,”Ujarnya.

Menurut Dengki, hingga saat ini proses pelayanan dokumen kependudukan masih berjalan, sehingga dirinya belum pastikan berapa banyak dokumen kependudukan yang dicetak.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *