BeritaPemerintahan

Terminal Kota Soe Dipasang Kamera CCTV dan WiFi.

×

Terminal Kota Soe Dipasang Kamera CCTV dan WiFi.

Sebarkan artikel ini

Ket Foto : Kabid Terminal,Dinas Perhubungan TTS, Daniel Liu, ST 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Wajah terminal Kota Soe, Kabupaten TTS mulai perlahan berubah. Aktivitas angkutan umum maupun penumpang mulai terlihat, lingkungan terminal pun terpantau bersih.

Memasuki tahun 2023, terminal di jantung kota Soe tersebut kini dipasang CCTV dan WiFi gratis bagi pengunjung. CCTV yang terpasang konek dengan Handphone sehingga bisa dipantau dari mana saja.

Kabid Terminal Dinas Perhubungan, Daniel Liu,ST kepada SUARA TTS.COM,Selasa 3 Januari 2023 mengatakan pihaknya memasang CCTV 4 titik di area terminal. Tak hanya itu, para penumpang bahkan masyarakat umum dimanjakan dengan WIFI gratis.Ket foto : Nampak sejumlah warga sedang menikmati WiFi di area terminal kota Soe.

Dikatakan pria yang akrab disapa Danilo ini,tujuan dipasang CCTV yaitu untuk menjaga fasilitas pemerintah yang ada di dalam lokasi terminal. Sementara untuk WiFi bisa membantu penumpang saat menunggu kendaraan.

Bahkan menurut Danilo, setelah CCTV terpasang,pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk tayangkan objek wisata di TTS melalui layar monitor di ruang tunggu.

“Kita akan tayangkan tempat wisata sehingga pengunjung tau dan juga bisa menarik investor, selain itu  akan tayangkan juga retribusi, tarif angkutan kota dan angkutan pedesaan serta jarak tempuh. Contohnya kita tayang jarak tempuh Soe – Niki Niki dan tarif sehingga masyarakat tau”, jelasnya.

Kabid Danilo juga minta masyarakat untuk bisa manfaatkan terminal dengan menjual jajanan maupun kuliner dengan tujuan meningkatkan konomi masyarakat dan bahkan bisa membuat kota Soe jadi ramai.

Ia juga menghimbau masyarakat pengguna dan pengunjung terminal agar tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Yordan Ferdinand Tano, salah seorang warga mengaku senang dengan perubahan yang ada di terminal kota Soe.

” Yah saya lihat terminal mulai ramai dan bersih. Selain itu ada WiFi, saya sudah manfaatkan selama sebulan”, ujarnya.

Dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya WiFi karna bisa memperlancar komunikasi ketika tidak memiliki paket internet.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *