BeritaPolitik

Sejalan Dengan Permintaan AHY,Yudi Selan Selalu Hadir Dan Jawab Kebutuhan Masyarakat

×

Sejalan Dengan Permintaan AHY,Yudi Selan Selalu Hadir Dan Jawab Kebutuhan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Ket foto : Nampak anggota DPRD TTS,Yudi Arifus Selan bersama warga instalasi pipa.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu.

SUARA TTS.COM | SOE – Ketua Umum Partai Demokrat,Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) minta seluruh kader partai Demokrat agar setiap saat hadir ditengah masyarakat. AHY mengajak kader partai Demokrat untuk gunakan waktu untuk selalu hadir dan mendekat dengan masyarakat.

“Mari kita gunakan waktu yang terbatas untuk semakin dekat dengan masyarakat. Saya berharap kader Demokrat rajin dan peduli kepada masyarakat. Kita tidak boleh hanya dekat pemilu, tapi setiap saat harus hadir di masyarakat.” Ujarnya.

Salah satu Kader Partai Demokrat di Kabupaten TTS,Yudi Arifus Selan selama ini selalu hadir dan menjawab berbagai kebutuhan masyarakat. Berbagai terobosan dilakukan anggota DPRD TTS ini diantaranya menggagas taman payung pemuda Demokrat.

Tak hanya itu, fasilitas umum seperti gereja dan sekolah dibantu oleh pria yang juga anggota Komisi I DPRD TTS ini. Yudi bahkan membantu anak anak sekolah saat BDR dengan memasang WIFI gratis agar memperlancar pembelajaran jarak jauh bagi pelajar dan mahasiswa di lingkungannya.

Ket foto : Nampak Yudi Arifus Selan saat menyerahkan bantuan sembako bagi warga lansia.

Warga lansia tak luput dari perhatian anggota DPRD dua periode ini. Ia memberikan paket sembako disaat hari raya.

Dirinya menjawab kebutuhan air bersih di beberapa wilayah seperti desa Enonetes, Nulle dan Tublopo. Ia mendekatkan air bersih ke masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Hebatnya lagi, hal itu dilakukan dengan menggunakan dana pribadi.

Ket foto : Yudi Arifus Selan bersama warga desa Enonetes.

Salah satu karya nyata dilakukan Yudi pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 77 dan sangat dirasakan masyarakat. Anggota Komisi 1 ini memilih untuk menyelesaikan pekerjaan instalasi air untuk 150 KK di dusun A, Desa Tublopo, Kecamatan Amanuban Barat, tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, Rabu 17 Agustus 2022.

150 KK tersebut selama ini mengalami kesulitan dalam pemenuhan air bersih, kini bisa bernapas lega setelah Yudi Selan menyelesaikan instalasi dari sumber air Oe Taupi.

Ia secara pribadi membantu pembangunan jaringan air bersih ( membangun bak penampungan, membangun jaringan perpipaan, membeli mesin pompa dan memasang meteran listrik).Ket foto : Nampak masyarakat siap menikmati air hasil karya Yudi Arifus Selan.

Ia menyebut dengan beroperasinya air tersebut merupakan kado dari dirinya untuk masyarakat Desa Tublopo.

“ Hari ini masyarakat sudah bisa memakai air bersih Oe Taupi dan ini sebagai kado HUT RI untuk 150 KK desa Tublopo. Jaringan air bersih ini kita berikan kepada masyarkat untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari,” ungkap Yudi.

Dirinya menjelaskan, pada April lalu, warga dusun A menyampaikan aspirasi akan kesulitan air bersih. Padahal di dusun tersebut terdapat sumber air Oe Taupi. Setelah dilakukan survei, ternyata debit air oe taupi cukup besar dan bisa memenuhi kebutuhan sebagian warga dusun A.

Di tahap awal, Yudi menurunkan bahan bangunan untuk membangun bak penampungan. Setelah bak rampung, dilanjutkan dengan pembangunan jaringan perpipaan. Dimana, sebagian jaringan perpipaan memanfaat jaringan Pamsimas yang sudah ada. Setelah jaringan perpipaan oleh, dilanjutkan pemasangan pompa dan meteran listrik.

“ Dalam pekerjaan jaringan air bersih ini, kita bagi tugas. Saya siapkan bahan, masyarkat yang bergotong-royong bekerja. Dan puji Tuhan saat ini air bersih sudah bisa dimanfaatkan oleh warga,” ujarnya.

 

Ket Foto: Nampak Warga sedang menikmati air bersih dari jaringan oe taupi, Desa Tublopo, Kecamatan Amanuban Barat

Ketua RT 01, Dusun A, Benyamin Selan mengucapkan terima kasih kepada Yudi Selan yang sudah menjawab kebutuhan masyarakat dusun A akan pemenuhan kebutuhan air bersih.

“ mewakili masyarakt RT 01, saya ucapkan terima kasih kepada pak Yudi yang sudah membantu kita dalam pemenuhan air bersih,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Tublopo, Hendrik Selan mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD TTS, Yudi Selan yang telah membantu masyarakat dalam pemenuhan air bersih.

Dirinya menyebut, setiap tahun warga dusun A selalu mengalami kesulitan air bersih di kala musim kemarau tiba.

“ Kalau musim kemarau biasanya kita beli air, tapi dengan adanya jaringan air bersih Oe Taupi ini maka kita tidak perlu beli lagi,” terangnya.

Kedepan, Pemdes akan melakukan intervensi dengan dana desa. Dimana Pemdes akan mengalokasikan anggaran untuk membeli pulsa listrik untuk menghidupkan pompa air.

“ kita akan alokasikan anggaran lewat dana desa untuk beli pulsa listrik khusus untuk menghidupkan pompa air di jaringan listrik Oe Taupi,” terangnya.(Sys).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *