BeritaRamadhan

Salimun Sahabat Muslim Nusantara Melakukan Safari Dakwah

×

Salimun Sahabat Muslim Nusantara Melakukan Safari Dakwah

Sebarkan artikel ini

Kupangonline.com-Kupang-Dalam rangka meriahkan bulan suci Ramadhan salimun mengadakan buka puasa bersama sekaligus penyerahan mukena dan kain sarung.
Berlokasi Tetelak Manusak Musholah AL-Furqan kabupaten Kupang NTT 04/04/24. Dan Musholah Al Goib belakang perumahan Game stone Alak kota Kupang NTT.

Dalam rangkaian acara ustad Muhammad Tohir memandu acara menyampaikan banyak terima kepada salimun dan donatur yang telah memberikan makanan buka puasa semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak ibu donatur ungkapnya.

Ustad Qoimudin Sarabiti selaku ketua pusat Salimun menjabarkan Yayasan salimun berdiri hampir enam tahun. yang didirikan oleh komunitas Para Dai yang berkiprah terhadap dakwah dari 10 – 15 tahun. berdasarkan pengalaman melihat kondisi muslim khususnya di Daerah pedalaman yg sangat memprihatinkan baik secara pendidikan, agama dan ekonomi maka kami termotivasi membentuk yayasan ini untuk menjawab setiap permasalahan ummat terutama tiga bidang diatas. Alhamdulillah sudah enam tahun berjalan kiprah yayasan salimun terhadap umat di daerah pedalaman misalnya pulau Nias, Papua, Tanah karo dan NTT. Sudah berjalan program keumatan seperti bantuan bedah masjid, bedah rumah, bantuan sumur bor.
Dan juga setiap tahunnya ada safari dakwah pelaksanaan buka bersama,pembagian sembako dan tebar qurban tutupnya.

Ketua Perwakilan Salimun NTT, Syaiful Muhammad Usman juga menambah kan kiprah dan peran salimun di NTT kurang lebih berjalan sudah mencapai tiga tahun Alhamdulillah kegiatan salimun yang konsen pada buka puasa bersama, santunan anak yatim dan tebar qurban pedalaman sudah berjalan 3 tahun berkat doa dan dukungan dari parah donatur salimun dan bekerja sama juga dengan BAI BPKP NTT ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemprov NTT Lakukan Gerakan Pangan Murah Di Kabupaten TTS Kupangonline.com,KUPANG— Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur bersama Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Perum Bulog serta Bank NTT Cabang Soe menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) sejak Kamis (16/5/24) hingga Jumat (17/5/24) lalu di sejumlah titik di Kabupaten TTS. Adapun GPM ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni di Kelurahan Cendana Kecamatan Kota Soe dan di Desa Taneotob yang juga diikuti oleh masyarakat Desa Noebesi yang terletak di Kecamatan Nunbena sejak Kamis (16/5) hingga Jumat (17/5/24). GPM ini menyediakan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat dengan rincian di Kelurahan Cendana Kecamatan Kota Soe, 5.000 Kg Beras Medium, 200 Kg Beras premium, 100 Kg Gula Beras Kita, 20 Kg tepung, 20 Kg Bawang merah dan Bawang putih, Minyak Goreng Selfie 90 Liter, Minyak Goreng Damai 60 Liter, Minyak goreng kita 240 Liter. Sedangkan Desa Taneotob dan Desa Noebesi yang terletak di Kecamatan Nunbena dengan rincian 2.000 Kg Beras, 60 Botol minyak goreng dan 50 Kg Gula pasir dan 100 paket sembako yang terdiri atas beras dan gula pasir oleh Bank NTT Cabang Soe. Kegiatan GPM telah menjadi agenda Pemprov NTT yang terus digelar di seluruh Kabupaten/Kota di NTT dalam rangka pengendalian Inflasi untuk menjaga stabilitas pasokan harga pangan yang cenderung naik akibat sejumlah faktor seperti gagal panen dampak perubahan iklim ekstrim hingga terjadinya kemarau panjang dan waktu panen Petani tidak menentu. Desa Taneotob, Kecamatan Nunbena merupakan salah satu desa yang turut menyebabkan tingginya angka inflasi di Kabupaten TTS. Bahkan untuk memasok bahan pangan serta sembako lainnya agar dapat memenuhi kebutuhan warga di desa itu butuh perjuangan keras, dikarenakan sulitnya akses jalan menuju wilayah desa tersebut dikarenakan harus melintasi sejumlah anak sungai. Untuk diketahui, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Inflasi di kabupaten tersebut pada bulan April 2024 (YoY) sebesar 1,83 persen. Melalui GPM yang secara terus menerus dilaksanakan oleh Pemprov NTT bekerjasama dengan para distributor terkait diharapkan dapat mengantisipasi daya beli masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok pangan dengan harga terjangkau dibawah harga pasar.( Tim )
Berita

  Kupangonline.com,KUPANG— Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur bersama…