Berita

Pesta Rakyat mewarnai HUT RI ke-79 tingkat kecamatan komodo Agustus mendatang

20
×

Pesta Rakyat mewarnai HUT RI ke-79 tingkat kecamatan komodo Agustus mendatang

Sebarkan artikel ini

Kupangonline.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Kecamatan Komodo bersama sembilan belas Desa, dan dua Kelurahan sekecamatan Komodo, menetapkan Desa Tiwu nampar sebagai Tuan Rumah.

Hasil kesepakatan itu di tetapkan di kantor Desa Tiwu Nampar pada, Selasa 9 Juli 2024, di pimpin langsung oleh camat Komodo Martinus M. Jeivandy, dan di hadiri oleh wakapolsek Komodo, Danramil 1612-02 komodo.

Dalam rangka persiapan kegiatan ini Pemerintah Kecamatan Komodo, Kepala Desa sekecamatan Komodo, Wakapolsek Komodo, Danramil 1612-02/komodo, melakukan survei lokasi pada selasa, 9/6/2024.

Dari hasil survei tersebut Camat Komodo yang akrab dipanggil Iwan wi’u, menyampaikan antusiasnya terkait persiapan kegiatan ini.

“sebagai pemerintah Kecamatan Komodo, tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan sebagai wujud semangat juang dalam menyongsong hari kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi, ada beberapa event yang wajib kami laksanakan yaitu pertama, Upacara Bendera pada 17 Agustus 2024 berdasarkan kesepakatan yang menjadi tuan rumah adalah Desa Tiwu Nampar dan kepala desanya (Muhamat Sutar) sudah bersedia, dan tadi kami sudah melakukan tinjauan lokasi terkait persiapan upacara. Kedua, pesta rakyat, dalam hal ini akan diadakan live musik, turnamen voli putri pesertanya dari sembilan belas desa dan dua kelurahan. Terus, nanti dibuka juga pasar malam, hal ini bertujuan untuk meningkatkan UMKM masyarakat dari sembilan belas Desa dan dua kelurahan. Tetapi, jika ada UMKM dari luar itu kami juga mempersilahkan”.

Pada kesempatan yang sama juga, Kepala Desa Tiwu Nampar (Muhamat Sutar) menyampaikan persiapannya terkait kegiatan memeriahkan HUT RI ke-79 ini.

” Untuk persiapan kegiatan ini, saya selaku Kepala Desa Tiwu Nampar dalam rangka turnamen voli sudah mempersiapkan piala”, ujarnya

Terkait persiapan kegiatan ini juga, Wakapolsek Komodo (Stalin) menyampaikan,

“Dari Polsek Komodo selaku wilayah hukum, akan mempersiapkan semua personil untuk menjaga keamanan mulai dari hari pembukaan pesta rakyat sampai pada puncak HUT RI ke-79 dari sisi keamanan”.

Danramil 1612-02/komodo (Gede Budi Ardana)
” Kesiapan menyambut HUT RI ke-79 kami sudah melakukan persiapan baik dari persiapan pasukan pengibar bendera maupun kesiapan atribut lainnya, dan tentunya kegiatan persiapan pelatihan dari pasukan pengibar bendera (paskibra) mulai tanggal satu Agustus”.

Perlu di ketahui kegiatan menyabut HUT RI ke-79 di warnai dengan pesta Rakyat, live musik, tarian caci dan pemasaran UMKM lokal.( Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *