BeritaPemerintahan

Pemda TTS Segera Lakukan Operasi Pasar Terkait Kelangkaan Minyak Tanah

×

Pemda TTS Segera Lakukan Operasi Pasar Terkait Kelangkaan Minyak Tanah

Sebarkan artikel ini

Ket Foto : Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) agar segera melakukan operasi pasar terkait kelangkaan minyak tanah.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Egusem Pieter Tahun saat upacara HUT Korpri ke 51 yang berlangsung di Aula Mutis Kantor Bupati TTS, Selasa 29 November 2022.

Bupati Epy pada kesempatan tersebut mengatakan akan segera  minta Kabag Ekonomi dan SDA untuk melakukan operasi pasar di pusat kota Soe.Dirinya tau kelangkaan minyak tanah melalui  pantauan media dan Telivisi.

Sementara itu Kabag Ekonomi dan SDA, Ardi Benu,S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan dirinya tidak mengikuti upacara HUT Korpri  sedang tugas ke Kupang.

Namun demikian jika ada petunjuk dari Bupati TTS,dirinya siap tindak lanjuti dengan berkoordinasi ke Dinas Koperindag dan Instansi terkait.

“Saya tadi tidak ikut upacara HUT Korpri karna kami datang ke Kupang tapi kalau ini petunjuk bapak Bupati maka siap koordinasi dengan Dinas Koperindag dan Instansi terkait untuk menindaklanjuti petunjuk Pimpinan”, ujar Ardi.

Sebelumnya, Kapolres TTS AKBP I Putu Suka Arsa kepada wartawan mengatakan sejak Oktober kemarin, pihaknya sudah membentuk tim dari Intel gabungan dengan Reskrim untuk melakukan pengawasan terhadap distribusi BBM, subsidi, termasuk penyaluran minyak tanah.

Hal ini dilakukan kata Kapolres Arsa untuk mencegah penyelewengan yang terjadi dalam kaitan dengan pendistribusian BBM bersubsidi.

“Ini dimaksudkan untuk meminimalisir penyalahgunaan dan penyelewengan dalam pendistribusian BBM bersubsidi,” paparnya.

Dirinya menyampaikan, aktivitas pemantauan di agen-agen yang ada di TTS sudah berlangsung sejak bulan Oktober lalu.Pihaknya juga meminta agen yang ada untuk melakukan pendataan guna memudahkan pengontrolan.

“Di sini hanya ada agen-agen penjualan minyak tanah. Kita sudah meminta agen untuk melakukan pendataan terhadap anggotanya. Hal itu agar jelas di mana saja tempat pendistribusian BBM bersubsidi,” jelasnya.

Untuk diketahui beberapa hari terakhir, minyak tanah mulai sulit diperoleh masyarakat. Toko atau kios maupun agen tidak ada minyak tanah. Beberapa kios kecil yang punya stok namun menjual dengan harga 6 ribu per liter.(Sys).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *