Beritabisnis

Para anggota TNI Kodim 1604 Kupang mengikuti kegiatan sosialisasi hak dan kewajiban peserta Asabri yang digelar oleh Bank BRI Kupang dan Mekarsari

0
×

Para anggota TNI Kodim 1604 Kupang mengikuti kegiatan sosialisasi hak dan kewajiban peserta Asabri yang digelar oleh Bank BRI Kupang dan Mekarsari

Sebarkan artikel ini

 

Kupangonline.com,Kupang-Hal ini di sampaikan  oleh Consumer Bussines Manager (CBM) BRI KC Kupang,
Werdhy Dantje Ndoenmboey kami dari pihak BRI  Cabang Kupang bekerjasama dengan Mekarsari telah hadir di Kodim 1604 Kupang degan kegiatan Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta Asabri, Senin pagi (4/3/24) di Aula  Kodim 1604 Kupang.

Ia mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi ini berbentuk pelayanan bagi hak dan kewajiban peserta asabri, kami juga bersama mekarsari hadir dalam hal layanan untuk berikan fasilitas kepada anggota TNI, Polri dan ASN yang pensiun menjelang lima tahun,” ujarnya.

Dimana fasilitas yang kita berikan adalah dalam.kondisi berkebutuhan kita bisa berikan fasilitas kredit disebut triguna apa itu kredit triguna adalah kredit yang dengan cara pemotongan gaji dari masa aktif dan akan dilanjutkan sampai dengan masa pensiun,” kata Werdhy.

Dalam jangka waktu kreditnya itu maksimal sampai dengan 15 tahun tidak boleh lebih dari umur 75 tahun, pada saat ini BRI bersama Mekarsari akan membantu kita  pada  di lapangan dalam pelayanan fasilitas kepada anggota TNI dan ASN,” jelasnya.

Sementara itu  HOF (Head Of Fronting) BRI Mekarsari, Lenawati juga menambahkan kami dari Mekarsari sangat spot sekali pada bank BRI khususnya  bank BRI sangat luar biasa memiliki 7900 sekian  di Indonesia tersebar, kemudian BRI sendiri memiliki lima kelebihan dalam pemilihan juru bayar.

Lenawati, dipara prapurna yang calon pensiun ini bisa mendapatkan pelayanan tri dari kami  dalam.pembayaran pensiunnya nanti, lalu JHT yaitu jaminan hari tua jadi setiap mereka aka  dapatkan gaji pensiun dan pembayaran fasilitas kredit kemudian ada nama fasiltas klegi jadi lima tahun menjelang prapurna   sudah bisa mendapatkan pelayanan hak tersebut.

Untuk para calon pensiun hanya tinggal duduk manis di bank BRI itu semua pelayanan diberikan secara layanan semuanya gratis, jadi besar hadapan kami dalam perdana untuk acara seremonial perdana ini bisa di ikuti BRI di Indonesia,” ungkap Lenawati.

Jadi memang pelayanan diberikan oleh bank BRI bersama dengan Mekarsari bisa memberikan distribusi yang terbaik untuk Indonesia, karena memang untuk purna  dan prapurna di indonsia banyak sekitar 4 juta yang ASN kemudian 4 juta untuk yang purna dan dibantu juga pelayanannya dari palaku pimpinan Asabri memang kita pelayanan kolaborasi anatar BRI dengan Asabri ,” pintanya

Kepala Kantor Cabang PT. ASABRI Kupang, Petrus Romulus Sirait ”  jadi  PT Asabri adalah salah satu BUMN yang di tunjuk oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan program Asuransi dan Pensiun, untuk Provinsi NTT ini.

Untuk wilayah kerja kami adalah Provinsi NTT dan untuk membayarkan santunan asuransi maupun pensiun  ini bekerjasama dengan mitra-mitra bayar kami ada delapan  mitra bayar yang bekerjasama dengan Asabri yaitu bank BRI, bank btpn, bank BTN, mandiri taspen, bank Bukopin, bank BNI, BSI dan  kantor Pos,,” ucapnya.

Jadi peserta Asabri bisa menunjuk salah satu mitra bayar tesebut terdekat dan ternyaman menurut dari peserta asabri, jadi kami PT Asabri memberikan layanan kepada mereka untuk pelayanan kami ini sangat cepat sekali kalau menurut dari saya, kami itu ada perubahan standar layanan dari sebelumnya dua jam sakarang menjadi satu jam dengan kebijakan yang baru ini dan untuk peserta kami lokasinya jauh dari kota kupang kami sudah memfasilitasi mereka dengan nama aprling jadi melalui apriling ini peserta tidak usah mengirim berkasnya ke Asabri lagi,” tutup Petrus.( Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemprov NTT Lakukan Gerakan Pangan Murah Di Kabupaten TTS Kupangonline.com,KUPANG— Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur bersama Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Perum Bulog serta Bank NTT Cabang Soe menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) sejak Kamis (16/5/24) hingga Jumat (17/5/24) lalu di sejumlah titik di Kabupaten TTS. Adapun GPM ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni di Kelurahan Cendana Kecamatan Kota Soe dan di Desa Taneotob yang juga diikuti oleh masyarakat Desa Noebesi yang terletak di Kecamatan Nunbena sejak Kamis (16/5) hingga Jumat (17/5/24). GPM ini menyediakan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat dengan rincian di Kelurahan Cendana Kecamatan Kota Soe, 5.000 Kg Beras Medium, 200 Kg Beras premium, 100 Kg Gula Beras Kita, 20 Kg tepung, 20 Kg Bawang merah dan Bawang putih, Minyak Goreng Selfie 90 Liter, Minyak Goreng Damai 60 Liter, Minyak goreng kita 240 Liter. Sedangkan Desa Taneotob dan Desa Noebesi yang terletak di Kecamatan Nunbena dengan rincian 2.000 Kg Beras, 60 Botol minyak goreng dan 50 Kg Gula pasir dan 100 paket sembako yang terdiri atas beras dan gula pasir oleh Bank NTT Cabang Soe. Kegiatan GPM telah menjadi agenda Pemprov NTT yang terus digelar di seluruh Kabupaten/Kota di NTT dalam rangka pengendalian Inflasi untuk menjaga stabilitas pasokan harga pangan yang cenderung naik akibat sejumlah faktor seperti gagal panen dampak perubahan iklim ekstrim hingga terjadinya kemarau panjang dan waktu panen Petani tidak menentu. Desa Taneotob, Kecamatan Nunbena merupakan salah satu desa yang turut menyebabkan tingginya angka inflasi di Kabupaten TTS. Bahkan untuk memasok bahan pangan serta sembako lainnya agar dapat memenuhi kebutuhan warga di desa itu butuh perjuangan keras, dikarenakan sulitnya akses jalan menuju wilayah desa tersebut dikarenakan harus melintasi sejumlah anak sungai. Untuk diketahui, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Inflasi di kabupaten tersebut pada bulan April 2024 (YoY) sebesar 1,83 persen. Melalui GPM yang secara terus menerus dilaksanakan oleh Pemprov NTT bekerjasama dengan para distributor terkait diharapkan dapat mengantisipasi daya beli masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok pangan dengan harga terjangkau dibawah harga pasar.( Tim )
Berita

  Kupangonline.com,KUPANG— Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur bersama…