Beritabisnis

Para anggota TNI Kodim 1604 Kupang mengikuti kegiatan sosialisasi hak dan kewajiban peserta Asabri yang digelar oleh Bank BRI Kupang dan Mekarsari

×

Para anggota TNI Kodim 1604 Kupang mengikuti kegiatan sosialisasi hak dan kewajiban peserta Asabri yang digelar oleh Bank BRI Kupang dan Mekarsari

Sebarkan artikel ini

 

Kupangonline.com,Kupang-Hal ini di sampaikan  oleh Consumer Bussines Manager (CBM) BRI KC Kupang,
Werdhy Dantje Ndoenmboey kami dari pihak BRI  Cabang Kupang bekerjasama dengan Mekarsari telah hadir di Kodim 1604 Kupang dengan kegiatan Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta Asabri, Senin pagi (4/3/24) di Aula  Kodim 1604 Kupang.

Ia mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi ini berbentuk pelayanan bagi hak dan kewajiban peserta Asabri, kami juga bersama mekarsari hadir dalam hal layanan untuk berikan fasilitas kepada anggota TNI, Polri dan ASN yang pensiun menjelang lima tahun,” ujarnya.

Dimana fasilitas yang kita berikan adalah dalam kondisi berkebutuhan kita bisa berikan fasilitas kredit disebut briguna apa itu kredit briguna adalah kredit yang dengan cara pemotongan gaji dari masa aktif dan akan dilanjutkan sampai dengan masa pensiun,” kata Werdhy.

Dalam jangka waktu kreditnya itu maksimal sampai dengan 15 tahun tidak boleh lebih dari umur 75 tahun, pada saat ini BRI bersama Mekarsari akan membantu kita di lapangan dalam pelayanan fasilitas kepada anggota TNI, Polri dan ASN,” jelasnya.

Sementara itu  HOF (Head Of Fronting) BRI Mekarsari, Lena juga menambahkan ,kami dari Mekarsari sangat suport sekali pada bank BRI. Khususnya  bank BRI sangat luar biasa memiliki 7900 sekian  di Indonesia tersebar, kemudian BRI sendiri memiliki lima kelebihan dalam pemilihan juru bayar.

Lena, prapurna yang calon pensiun ini bisa mendapatkan pelayanan dari kami  dalam pembayaran pensiunnya nanti, lalu JHT yaitu Jaminan Hari Tua jadi setiap mereka akan  dapatkan gaji pensiun dan pembayaran fasilitas kredit ,kemudian ada fasilitas kredit lima tahun menjelang prapurna   sudah bisa mendapatkan pelayanan hak tersebut.

Untuk para calon pensiun hanya tinggal duduk manis di bank BRI itu semua pelayanan diberikan, layanan semuanya gratis, jadi besar harapan kami untuk acara seremonial perdana ini bisa di ikuti BRI di Indonesia,” ungkap Lena.

Jadi memang pelayanan diberikan oleh bank BRI bersama dengan Mekarsari bisa memberikan distribusi yang terbaik untuk Indonesia, karena memang untuk purna  dan prapurna di indonesia banyak sekitar 4 juta yang ASN kemudian 4 juta untuk yang purna dan dibantu juga pelayanannya dari pimpinan Asabri memang kita pelayanan kolaborasi antara BRI dengan Asabri ,” pintanya

Kepala Kantor Cabang PT. ASABRI Kupang, Petrus Romulus Sirait ”  jadi  PT Asabri adalah salah satu BUMN yang di tunjuk oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan program Asuransi dan Pensiun, untuk Provinsi NTT ini.

Untuk wilayah kerja kami adalah Provinsi NTT dan untuk membayarkan santunan asuransi maupun pensiun  ini bekerjasama dengan mitra-mitra bayar kami ada delapan  mitra bayar yang bekerjasama dengan Asabri yaitu bank BRI, bank btpn, bank BTN, mandiri taspen, bank Bukopin, bank BNI, BSI dan  kantor Pos,,” ucapnya.

Jadi peserta Asabri bisa menunjuk salah satu mitra bayar tersebut terdekat dan ternyaman menurut dari peserta asabri, jadi kami PT Asabri memberikan layanan kepada mereka untuk pelayanan kami ini sangat cepat sekali kalau menurut dari saya, kami itu ada perubahan standar layanan dari sebelumnya dua jam sakarang menjadi satu jam dengan kebijakan yang baru ini dan untuk peserta kami lokasinya jauh dari kota kupang kami sudah memfasilitasi mereka dengan nama apriling jadi melalui apriling ini peserta tidak usah mengirim berkasnya ke Asabri lagi,” tutup Petrus.( Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *