klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

OMG TTS Kampanye Pencegahan Stunting dan Pemberian Bantuan Pangan Bergizi.

×

OMG TTS Kampanye Pencegahan Stunting dan Pemberian Bantuan Pangan Bergizi.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket Foto : Nampak Koordinator OMG TTS menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten TTS menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan stunting dan pemberian bantuan pangan bergizi,Sabtu 22 Oktober 2022,  bertempat di Desa Nusa, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS.

Dalam kegiatan ini Orang Muda Ganjar Kabupaten TTS didampingi oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK) Stunting serta TA Stunting Kabupaten TTS.

Kegiatan ini dimulai dengan perkenalan sosok  H. Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

150 orang peserta hadir dalam kegiatan tersebut yakni  Ibu-ibu yang terdiri dari Ibu Hamil, Ibu dengan Kekurangan Energi Kronis (KEK), pemuda-pemudi, serta sejumlah masyarakat umum.

Ket foto : Nampak para peserta kegiatan serius mengikuti sosialisasi .

Koordinator OMG Kabupaten TTS, Ryan Y. Lake kepada SUARA TTS.COM mengatakan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk membantu mengkampanyekan pencegahan stunting serta memberikan akses pangan bergizi bagi Ibu dan Bayi sejak dalam kandungan, dan mengurangi resiko stunting pada anak-anak.

Ia menjelaskan, Kabupaten TTS adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Nusa Tengggara Timur (NTT). Menurut Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021 prevalensi stunting di TTS mencapai 48,3%, paling tinggi di Provinsi  NTT.

“Berdasarkan data SSGI, NTT masih memiliki 15 kabupaten berkategori “merah”. Penyematan status merah tersebut berdasarkan pravelensi stuntingnya masih di atas 30%.

Hal inilah yang menjadi alasan, mengapa OMG TTS menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Pemberian Bantuan Pangan Bergizi”ujar Rian.

Lebih lanjut dikatakan,kegiatan ini merupakan kegiatan kedua dan OMG akan terus hadir bersama masyarakat sesuai  jargon OMG  yaitu “Muda Berbagi Muda Peduli”.

Adapun hal lain yang melatar belakangi kegiatan ini yaitu angka stunting di kabupaten TTS yang tergolong tinggi dan menjadi perhatian khusus dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, sekaligus menjadi program nasional guna mengkampanyekan percepatan penurunan stunting.

Sementara itu salah satu peserta, Yosafat Nesimnasi mengaku kegiatan ini  sangat mengedukasi dan sangat menambah pengetahuan bagi para peserta

“Sebagai masyarakat, saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada OMG TTS yang sudah hadir bersama kami dalam mencegah dan mengkampanyekan percerpatan stunting” tandas Yosafat.

Di akhir kegiatan para peserta dengan  kompak meneriakkan   jargon Orang Muda Ganjar yaitu “Mari Berpolitik Tanpa Basa Basi”.(Tim).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *