klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPolitik

Merekrut Bacaleg Ala Partai Perindo TTS.

×

Merekrut Bacaleg Ala Partai Perindo TTS.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket Foto: Ketua DPW Partai Perindo Prov. NTT Drs. Jonathan Nubatonis bersama seorang Bacaleg TTS,Yos Saekoko

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE- Dalam rangka mencari bakal calon legislatif (Bacaleg) potensial untuk berlaga di kancah Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melakuan wawancara terhadap 31 orang bacaleg tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Wawancara dilakukan Jumat 17 Juni 2022 bertempat di Sekretariat DPD Partai Perindo Kabupaten TTS.

Dalam arahannya sebelum dilakukannya wawancara, Ketua DPW Partai Perindo NTT, Drs. Jonathan Nubatonis mengatakan kegiatan wawancara merupakan tahap awal untuk mencari bacaleg yang sungguh-sungguh mempersiapkan diri bertarung dalam kancah Pemilu 2024.

“Kita tidak mau kecolongan lagi seperti Pemilu 2019 lalu. Banyak yang hanya mencalonkan diri dan mengisi daftar urut caleg tapi perolehan suaranya tidak signifikan bahkan dibawah standar. Karena itu, untuk Pemilu 2024 kita mempersiapkannya dari sekarang sehingga yang direkrut adalah mereka yang sungguh-sungguh mau bekerja dan berkorban untuk meraup suara sebanyak-banyaknya”, ujarnya.

Menurut Jonathan yang juga calon Gubernur NTT 2024 ini, Hanya dengan cara demikian, Partai Perindo akan menjadi Partai pemenang pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Perindo TTS Marthen Natonis, S.Hut.,M.Si., kepada SUARA TTS.COM mengatakan wawancara terhadap bacaleg 2024 Partai Perindo yang dilaksanakan adalah untuk mengetahui kesiapan dan keseriusan para bacaleg dalam mengikuti perhelatan politik 2024 yang akan datang.

Dikatakan,para bacaleg yang mengikuti wawancara berasal dari berbagai kalangan, yaitu pensiunan PNS dan TNI, pengusaha, mantan Kepala Desa, Pendamping dan Fasilitator Desa.

Dalam proses wawancara, kepada semua bacaleg diberitahukan apa saja yang harus dipersiapkan jika benar-benar ingin berlaga pada kancah Pemilu 2024 dari Partai Perindo.
Bacaleg yang mampu memenuhi ketentuan Partai akan diusulkan ke DPW untuk dilanjutkan ke DPP guna ditetapkan sebagai Caleg 2024. Selain itu semua bacaleg juga diberi pencerahan memahami semangat dan roh dari Partai Perindo.

“Kita berharap dengan cara seperti ini, Partai Perindo akan memiliki bakal calon legislatif yang potensial dan memiliki daya saing dalam Pemilu 2024 nanti. Pasca wawancara ini, para bakal calon diharapkan bisa bekerja lebih baik lagi untuk menghadapi Pemilu 2024”,jelas Marten yang didampingi Sekretaris DPD Partai Perindo TTS, Akrianus M. Kause, S.Pd dan wakil Ketua DPD Partai Perindo Nicodemus Asbanu, SH

Lebih lanjut dikatakan, Komposisi caleg yang tepat pada setiap Dapil akan sangat menentukan perolehan suara Partai Perindo. Karena itu, Partai sangat berhati-hati dan selektif dalam perekrutan bacaleg 2024.

Semua yang direkrut dan ditetapkan sebagai caleg nanti harus benar-benar memiliki komitmen untuk bekerja bagi partai.
“Fokus kita setiap Dapil harus memperoleh kursi. Siapapun yang nanti mendapatkan kursi itu urusan kedua. Untuk itu, semua caleg dalam satu Dapil harus benar-benar saling mendukung, tidak boleh saling menjatuhkan”,ujar Eks ASN pada BLHD TTS ini.

Tugas berat DPD Partai Perindo TTS beberapa waktu ke depan adalah mencari bakal calon perempuan karena Undang-Undang mensyaratkan kuota perempuan minimal 30%. Keikutsertaan kaum perempuan dalam hajatan politik menjadi hal yang sangat penting.

“Kami membuka ruang buat kader-kader perempuan yang punya keinginan dan sungguh-sungguh mau bertarung dalam perebutan kursi legistlatif 2004”,ujarnya lagi.

Lebih lanjut dikatakan, kriteria caleg yang diterapkan dalam perekrutan bacaleg 2024 adalah factor ketokohan, elektabilitas, integritas (baca: omong apa bikin itu, jangan omong lain bikin lain), punya basis pasti dan kesiapan finansial yang memadai.

Foto: Marthen Natonis, S.Hut.,M.Si., Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Semua tahapan yang dilakukan dalam Partai Perindo pada semua tingkatan baik oleh DPW maupun DPD adalah untuk mewujudkan harapan Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibjo bahwa Tahun 2024 Perindo sudah harus menjadi partai besar.

Orientasi perjuangan  dan target Partai Perindo sangat spesifik, yakni membuat Indonesia menjadi negara besar dalam arti sesungguhnya. Sehingga, persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia pun akan semakin kokoh. Dengan menjadi partai yang besar, Partai Perindo pun bisa berperan lebih besar, baik di legislatif maupun eksekutif. Perindo bisa memproteksi berbagai kebijakan masyarakat, termasuk masyarakat tertinggal, agar hidupnya menjadi lebih sejahtera. Ini tugas berat yang harus diperjuangkan sungguh-sungguh.

“Kami optimis bahwa harapan ini akan terwujud, karena perjuangan ini merupakan perjuangan bersama pengurus dan kader serta simpatisan Partai Perindo pada setiap tingkatan.

Untuk diketahui bahwa, pasca Peluncuran tahapan Pemilu 2024 oleh KPU RI pada tanggal 14 Juni 2022 kemaren, DPD Partai Perindo Kabupaten Timor Tengah Selatan terus melakukan konsolidasi  ke tingkat DPC dalam mempersiapkan segala sesuatu terkait verifikasi faktual yang sudah tidak lama lagi.

Disamping mempersiapkan partai menghadapi verifikasi faktual, DPD Partai Perindo TTS juga akan terus melakukan komunikasi dan pendekatan dengan tokoh-tokoh potensial daerah yang ingin bertarung pada Pemilu 2024 untuk mengisi komposisi caleg pada setiap Dapil.

Secara organisasi, dalam tubuh Partai Perindo ada komitmen bersama untuk memperjuangkan caleg maupun Calon Kepala Daerah secara linear, yaitu dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Pusat bahkan dari Bupati sampai dengan Presiden semua yang didukung oleh Partai Perindo adalah kader-kader terbaik Partai Perindo.  Hanya dengan demikian visi besar Partai Perindo dapat terwujud yaitu menjadi Partai besar untuk Indonesia Sejahtera.(NN).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *