BeritaOlahraga

Kolaborasi Dengan Waket DPRD TTS, Dispora Gelar Dance Competition

×

Kolaborasi Dengan Waket DPRD TTS, Dispora Gelar Dance Competition

Sebarkan artikel ini

Ket. Foto: Nampak salah satu group Dance sedang tampil di ajang Dispora Dance Competition.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota.

SUARA TTS. COM | SOE – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten TTS melakukan kolaborasi dengan Wakil Ketua (Waket) DPRD TTS, Religius Usfunan menggelar Dance Competition, Jumat 19 November 2022 bertempat di GOR Nekmese, Kota Soe. Dance Competition ini diikuti 13 group dance, dimana tiga di antaranya berasal dari Kota Kupang, Belu dan Kabupaten TTU.

Kepala Dispora Kabupaten TTS, Wilgo Nenometa mengatakan, kegiatan Dance Competition terselenggara berkat dukungan anggaran dari Religius Usfunan. Dimana lewat Pokir, Religius mengalokasikan sejumlah anggaran untuk menyelenggarakan Dance Competition.

“ Terima kasih untuk Pak Religius yang lewat pokirnya mengalokasikan anggaran untuk terselenggaranya kegiatan ini,” ungkap Wilgo.

Ket Foto : Nampak animo masyarakat kota soe yang memadati GOR Nekmese Soe guna menyaksikan Dispora Dance Competition.

Kegiatan Dance Competition dikatakan Wilgo, bertujuan untuk memberikan ruang kepada anak-anak dan remaja guna menyalurkan dan mengasah bakatnya dalam seni tarian moderen dan tarian tradisional. Dimana, Dance yang ditampilkan merupakan perpaduan antara tarian moderen dan tradisional.

Selain itu, ajang tersebut juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Soe. “ lewat kegiatan ini, bakat anak-anak kita di bidang tarian diasah dan dikembangkan,” ujar mantan camat Kokbaun ini.

Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan dalam sambutannya mengapresiasi Kepala Dispora Kabupaten TTS, Wilgo Nenometa yang berani menyelenggarakan Dance Competition tersebut. Menurutnya, selama 4 tahun terakhir, dirinya selalu menaruh anggaran untuk penyelenggaraan Dance Competition, tapi enggan dilakukan oleh para mantan kepala Dispora.

“ Saya berikan apreasiasi khusus buat Pak Wilgo karena berani menyelenggarakan event Dance ini. Selama ini, kita taroh anggaran tapi dinas yang enggan menyelenggarakannya.Pihak dinas selalu mempertanyakan manfaat dari event ini. Padahal manfaat Dance Competition ini sangat banyak,” terang Religius.

Dirinya berharap lewat event ini, anak-anak dan remaja bisa mengasah bakat dalam bidang tarian. Event ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat kota soe.

“ Kita berharap event ini bisa menjadi event tahunan sehingga anak-anak kita bisa terus mengasah kemampuan dan bakat mereka dalam bidang tarian. Kami dari DPRD TTS siap memberikan dukungan anggaran,” pungkas Religius.

Pantauan SUARA TTS. COM, Dance Competition mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Kota Soe. Tak kurang dari 500 masyarakat kota soe nampak memadati gedung GOR Nekmese, Kota. Selain menampilkan perpaduan tarian moderen dan tradisional, dalam ajang ini juga diisi dengan Fashion Show dan menghadirkan bintang tamu RDP Generation Soe. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *