Uncategorized

Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Mabar Pimpin Kegiatan Penanaman Mangrove di Desa Warloka Pesisir

0
×

Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Mabar Pimpin Kegiatan Penanaman Mangrove di Desa Warloka Pesisir

Sebarkan artikel ini

Kupangonline.com-Labuan Bajo – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Manggarai Barat Fatincy Reynilda memimpin kegiatan penanaman ratusan mangrove di pesisir pantai Desa Warloka Pesisir, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT pada Jumat (03/05).

Kadis Fatincy Reynilda menjelaskan, kegiatan ini untuk mendukung Pembangunan fisik kampung nelayan modern (Kalamo) di Desa Warlola Pesisir yang akan segera dibangun pada Mei 2024 ini.

“Kita mendukung salah satu agenda dari pembangunan kalamo salah satunya adalah membuat treking mangrove dan ini juga salah satu untuk mendukung perkembangan wisata di Warloka Pesisir kedepannya,” ujarnya usai kegiatan..

Ia menjelaskan bahwa 700 pohon anak mangrove yang ditanam dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, adapum penunjukan Warloka Pesisir sebagai tempat kegiatan itu sesungguhnya karena mau mendukung program awal.

“Kenapa Warloka ya karena ini merupakan pencanangan salah satu program pemerintah membangun kampung nelayan modern dan bulan Mei ini sudah mulai pembangunan fisik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri para staf dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan berkolaborasi dengan kelompok LSM Bintari, masyarakat koperasi Warloka Pesisir, dan TNI Angkatan Laut. **( Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *