Berita

Ini Yang Harus Dilakukan Petugas Piket Kodim 1621/TTS.

0
×

Ini Yang Harus Dilakukan Petugas Piket Kodim 1621/TTS.

Sebarkan artikel ini

Ket Foto : Nampak piket piket Kodim 1621/TTS saat melakukan serah terima 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Petugas Piket jaga Makodim 1621/TTS, yang dilaksanakan selama 24 Jam oleh Perwira Bintara dan Tamtama wajib melaksanakan serah terima tugas jaga pada anggota yang akan mengantikan melanjutkan tugas piket.

” Ya saya perintahkan agar petugas piket melaksanakan serah terima pada anggota lainnya saat bergantian Jaga,” ujar Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan SH.MM kepada wartawan di Makodim 1621/TTS, Kamis (05/01/2023).

Menurut Dandim Roni, hal ini sangatlah penting guna mendisiplinkan anggota Kodim yang sedang melaksanakan tugas piket. Selain itu dirinya meminta agar Bintara Piket dapat mengisi laporan lengkap situasi saat dirinya sedang melaksanakan tugas jaga.

Masih menurutnya petugas piket harus melakukan beberapa hal yaitu mencatat semua situasi yang terjadi didalam buku piket sehingga tertib administrasi, menjaga semua fasilitas yang ada di Makoramil, selalu aktifkan Radio Komunikasi dan tugas kebersihan markas juga harus diperhatikan.

“Tugas serah terima dilaksanakan selambat-lambatnya pada Pukul 09.00 WITA bagi seluruh piket jaga, laksanakan kegiatan patroli dinihari untuk memonitoring wilayah, cek melalui alat komunikasi situasi wilayah pada Babinsa di lingkungan kerja mereka, dan segera laporkan hasil perkembangan wilayah pada Komando atas”,ujar Dandim Roni.Ket foto : Nampak anggota piket jaga saat mengecek gudang amunisi.

Pantauan SUARA TTS.COM,Kamis Tadi pagi (05/01/2023),usai melaksanakan apel pagi Piket Kodim, Serka Felisiano Wanggus dan dua orang anggota melakukan tugas serah terima piket.

Pada tugas jaga selanjutnya, Serka Ariston Padakari beserta dua anggota piket baru dengan menerima buku laporan piket jaga 24 Jam,serta mengecek gudang senjata dan gudang munisi untuk memastikan dalam kondisi aman.

**Sumber Pendim 1621/TTS**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *