BeritaOlahraga

Habel Hotti: Kejurda Grass Track dan Super Moto Pintu Masuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

×

Habel Hotti: Kejurda Grass Track dan Super Moto Pintu Masuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Ket. Foto: Menggunakan sepeda motor forkopimda TTS coba arena Kejurda Grass Track dan Super Moto di Civic Center, Kota Soe.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM , Dion Kota 

SUARA TTS. COM | SOE – Habel Hotty Anggota DPRD TTS dari Fraksi Gerindra menegaskan penyelenggaraan Kejurda Grass Track dan Super Moto di Civic Center, Kota Soe merupakan pintu masuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dimana Kejurda tersebut akan menarik banyak animo pencinta otomotif sehingga masyarakat bisa memanfaatkan moment tersebut untuk berjualan aneka kuliner maupun souvenir.

“ Tujuan utama dari penyelenggaraan Kejurda ini adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dimana para pemuda yang tergabung dalam kelompok karang taruna kelurahan karang sirih masuk dalam kepanitian, sedangkan masyarakat sekitar kita sediakan tempat khusus agar mereka bisa berjualan aneka makanan dan minuman serta souvenir untuk para pencinta otomotif yang datang,” tegas Habel.

Untuk diketahui, Jumat 4 November 2022, Bupati TTS, Egusem Tahun membuka secara resmi Kejurda Grass Track dan Super Moto. Selain membuka secara resmi Kejurda tersebut, Bupati Tahun ditemani unsur Forkopimda juga mencoba arena Grass Track dengan menggunakan sepeda motor. Ket Foto : Nampak sepeda motor para peserta Kejurda Grass Track dan Super Moto.

Penyelenggaraan Kejurdaa Grass Track dan Super Moto sendiri dapat terselenggara berkat dukungan anggaran dari Habel Hotty. Dimana lewat jalur Pokir, Habel menaruh sejumlah anggaran guna penyelenggaraan event tersebut.

Habel dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemda TTS yang telah memberikan dukungan guna penyelenggaraan event tersebut. Dimana, Pemda TTS telah memberikan ijin pemanfaatan lahan Civic Center sebagai arena pertandingan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah bekerja bersama guna menyukseskan penyelenggaraan event tersebut.

“ Terima kasih untuk Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati yang telah mengijinkan pemanfaatan aset Pemda sebagai arena Kejurda ini. Buat Pak Kadis Pemuda dan Olahraga saya ucapkan terima kasih ungu jalinan kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik,” ujar Habel.

Ketua Panitia Kejurda Grass Track dan Super Moto, Wilgo Nenometa mengatakan, penyelenggara Kejurda tersebut tak hanya diramaikan oleh pembalap dari Kabupaten TTS saja, melainkan juga pembalap dari kabupaten tetangga, seperti Kota Kupang, TTU dan Kabupaten Kupang. Dalam Kejurda tersebut diperlombakan sebanyak 13 kelas dan akan berlangsung hingga 6 November mendatang.

“ Secara keseluruhan ada 13 kelas dalam Kejurda Grass Track dan Super Moto. Kejurda ini tidak hanya diikuti pembalap dari Kabupaten TTS saja, ada juga pembalap dari kabupaten tetangga kita,” terang Wilgo.

Bupati Tahun dalam sambutannya menegaskan, Pemda TTS mendukung penuh penyelenggaraan Kejurda Grass Track dan Super Moto. Oleh sebab itu, arena Grass Track yang telah dibangun tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas, baik untuk latihan maupun untuk perlombaan.

“ Setelah event ini, silakan bagi masyarakat yang mau latihan atau buat perlombaan silakan. Nanti koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga. Kami, dari Pemda TTS mendukung penuh penyelenggaraan event ini,” tegas pria berkaca mata ini.

Pantuan SUARA TTS. COM, selain dihadiri Bupati Tahun, acara pembukaan Kejurda Grass Track dan Super Moto juga dihadiri, anggota DPRD TTS, Habel Hotty, Ruba Banunaek, Kepala Dispora TTS yang juga ketua panitia, Wilgo Nenometa, Sekertaris IMI NTT, Matius Ata Soge, perwakilan dari Polres dan Kodim TTS, para peserta dan ratusan masyarakat Kota Soe. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *