Berita

Dandim 1621/TTS Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Turangga 2022.

×

Dandim 1621/TTS Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Turangga 2022.

Sebarkan artikel ini

Ket foto : Nampak Bupati TTS Egusem Pieter Tahun didampingi Dandim TTS Roni Hermawan dan Kapolres TTS AKBP I Putu Suka Arsa saat apel gabungan.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu 

SUARA TTS.COM | SOE – Dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,Personel gabungan TNI-Polri melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga.

Kegiatan apel gabungan berlangsung di Lapangan Polres TTS,Kamis 22 Desember 2022 yang dihadiri oleh Forkompinda TTS

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Bupati TTS Egusem P.Tahun ST.MM didampingi oleh Kapolres TTS (AKBP I Gusti Putu Suka Arsa S.Ik) Dan Komandan Kodim 1621/TTS (Letkol Arm.Roni Hermawan, SH.MM)

Pada kesempatan itu Bupati Epy  menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana.

Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif.

Dijelaskan,Operasi Kepolisian Terpusat “Operasi Lilin Turangga 2022” terhitung mulai  23 Desember 2022 – 02 Januari 2023 atau  selama 11 hari bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun baru dari gangguan Terorisme serta pihak-pihak yang mengacaukan Kamtibmas.

” Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah dan mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin Turangga 2022 selama 11 hari untuk menghadirkan rasa nyaman bagi masyarakat  .” Ujar Bupati TTS. Ket foto : Nampak suasana apel gabungan di Mapolres TTS.

Sementara itu Dandim 1621/TTS,Letkol Arm.Roni Hermawan, SH.MM, menyampaikan apel gelar ini bertujuan untuk memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan hari raya Natal tahun 2022 dan Tahun baru 2023.

Menurut Dandim Roni, situasi menjelang perayaan natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,karna itu perlua da pos-pos pengamanan dan pelayanan tetap harus dilakukan penegak aturan terkait tempat hiburan, penjualan minuman beralkohol dan penerapan protokol kesehatan.

“Pengaman Ops Lilin Turangga 2022 Ini jangan dianggap sebagai agenda tahunan, sehingga cenderung kurang waspada terhadap ancaman masyarakat, jangan sampai perayanan Natal Tahun 2022 dan tahun Baru 2023 menimbulkan masalah- masalah baru”. Pungkas Dandim 1621/TTS.

**Sumber@Pendim**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *