klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dalam Musrembang Tingkat Kecamatan Kelapa Lima Tidak Ada Anggota DPRD Yang Hadir

×

Dalam Musrembang Tingkat Kecamatan Kelapa Lima Tidak Ada Anggota DPRD Yang Hadir

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

 

Kupangonline.com,KUPANG–  Staf Ahli Wali Kota Kupang Membuka kegiatan  musrembang tingkat Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang  mewakili PJ Wali Kota Kupang.

Example 300x600

Staf Ahli Wali Kota Kupang, Matheus BL Radja, SH. M. Hum dalam sambutan di kegiatan Musrembang tingkat Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, Kamis siang (29/2/24) di Aula Gereja Kota Kupang  mengatakan bahwa, permintaan maaf dari PJ. Wali Kota Kupang tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, karena ada tugas di luar daerah jadi saya sebagai staf ahli wali kota Kupang diminta membuka kegiatan Musrembang tingkat Kecamatan Kelapa Lima.

Ia menjelaskan bahwa,  anggota DPRD Kota Kupang harusnya ada dalam kegiatan ini,  supaya apa yang di aspirasi dari kegiatan ini bisa di sinkronkan hal-hal yang terjadi di wilayah kelapa lima, agar pada saat dalam kesempatan ini bisa dikaitkan apa bila ada usulan-usulan melalui anggota DPRD karena mitra kerja adalah para anggota DPRD,” kata Matheus.

Mengawali kegiatan ini dalam.pembukaan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan kelapa lima, mari kita berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini untuk bersama-sama merumuskan kebijakan di bidang perencanaan pembangunan,” ujarnya.

Dalam.pergeseran kebijakan pembangunan dewasa ini terus berjalan seirama dengan semangat otonom daerah, dimana pembangunan semua diarahkan dalam rangka pemberdayaan masyarakat pada pembangunan di Kelurahan,” ungkap Matheus.

Untuk itu peran  para Lurah dan badan pengurus LPM/Rw dan R,  karena lembaga ini keberadaannya yang paling dekat dan mengetahui semua kondisi masyarakat.

Matheus, dalam upaya-upaya serta kebijakan Pemerintah untuk mendirikan masyarakat tidak berarti bahwa Pemerintah membiarkan masyarakat lebih berkembang sendiri tanpa ketepatan arah, namun Pemerintah akan senantiasa secara proaktif dalam melintasi masyarakat, untuk mengawasi dan mencermati berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat,” pintanya.

Seiring dengan pelaksanaan pembangunan bantuan pembinaan serta penyediaan dana dan fasilitas yang memadai untuk terus mendukung masyarakat dalam membangun lingkungannya secara mandiri, saya berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Sementara Camat Kelapa Lima Kota Kupang, I wayan Astawa jelaskan bahwa, Lurah di lima Kelurahan kecamatan Kelapa Lima semuanya hadir, untuk ikut dalam acara kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, karena sangatlah  penting bagi para lurah Ketua LPM, Rt dan juga ketua Rw agar bisa mendengarkan tanggapan Pemerintah dengan usulan  dari setiap kelurahan.

Ini adalah sebuah program yang baik di tahun 2025, kondisi dan situasi  di kecamatan Kelapa Lima dan kecamatan kelapa lima memiliki luas 15, 2  kilo meter persegi dengan jumlah penduduk 61 348  jiwa ini adalah data terakhir dari tahun  2023, jumlah  Rt 167 dan jumlah Rw 58 dan jumlah Kelurahan di kecamatan Kelapa Lima ada 5  yaitu Oesapa, Oesapa Selatan ,Oesapa Barat, Lasiana dan Kelapa Lima.

Permasalahan yang kami kendati atau alami adalah secara fisik lampu jalan, tembok penahan kali , penahan gelombang dan jalan,” pinta I Wayan.

Untuk  itu juga  di bidang kesehatan program kecamatan sendiri masih terkait program -program Pemerintah kebersihan, inflasi,  pembagunan umkm dan juga peternakan  dalan mendorong masyarakat untuk pemberdayaan ekonomi,” tutup I Wayan.( Tim )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *