klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPolitik

BERANI Siap Deklarasi Seluruh Indonesia

×

BERANI Siap Deklarasi Seluruh Indonesia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Semarang, Berita.caleg.co.id – Sejumlah pemuka agama dan pemuda lintas iman mendeklarasikan Badan Persaudaraan Antariman (BERANI) Jawa Tengah. Organisasi Badan Otonom ini merupakan sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bertempat di Gedung Djuang 45 Semarang, Deklarasi tersebut dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB, M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf).

engumuman ini dilakukan di Gedung Djuang 45 pada Minggu (9/7/2023) dan dipimpin oleh Ketua DPP BERANI, Pdt. Lorens Manuputty KB, yang disaksikan oleh Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Kiai Haji M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf).

Example 300x600

“Selamat kepada Yosep dan rekan-rekan yang telah dilantik dan diresmikan. Sekarang, kita memiliki tugas untuk menjadi pengikat keragaman dan menjaga keberagaman di Provinsi Jawa Tengah,” ujar Gus Yusuf.

Gus Yusuf menyampaikan bahwa cita-cita KH Abdurahman Wahid belum sepenuhnya terwujud, terutama dalam membangun hubungan antarumat beragama. Oleh karena itu, kepada BERANI Jateng, ia berpesan agar hubungan tersebut terus terjalin dan mendukung kemenangan PKB dalam Pemilu 2024.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP BERANI, Ardy Susanto, SH, menyatakan Berani akan di deklarasikan di seluruh provinsi diIndonesia terutama di wilayah-wilayah yang memiliki potensi konflik terkait kebebasan beribadah.

“Kita siap deklarasikan BERANI di seluruh provinsi di Indonesia terutama di wilayah-wilayah yang memiliki potensi konflik terkait kebebasan beribadah, ini diharapkan menjadi wadah mediasi dan juga advokasi dalam rangka menjaga kesetaraan dan kebhinekaan”. Pungkasnya

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *