Berita

Akui Kesalahan, Pemilik Sari Bundo Minta Maaf

0
×

Akui Kesalahan, Pemilik Sari Bundo Minta Maaf

Sebarkan artikel ini

Ket Foto : Nampak pemilik Rumah Makan Sari Bundo, Fawzi Dzara saat memberikan keterangan pers kepada wartawan 

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota.

SUARA TTS. COM | SOE – Pemilik Rumah Makan Sari Bundo Soe, Fauzi Dzara angkat bicara terkait komplain salah satu konsumen yang mengeluhkan adanya ulat dalam nasi ikan yang dibeli pada Senin 24 Oktober 2022. Konsumen tersebut menemukan ulat di dalam lauk ikan pada dua bungkus nasi ikan yang dibeli di Sari Bundo.
Setelah menerima komplain tersebut, Fauzi langsung meminta maaf pada konsumen dan langsung bertanggung jawab dengan mengganti nasi ikan tersebut dengan yang baru.
“ Semalam (Senin malam) sekitar jam 8 malam kita menerima komplain dari satu konsumen kita yang membeli nasi ikan pada Senin sore. Di mana, pada dua bungkus nasi ikan ditemukan adanya ulat. Kita langsung meminta maaf dan menggantikan dengan yang baru. Kita sudah bicarakan terkait insiden itu dan semua sudah selesai dengan baik,” ungkap Fauzi kepada SUARA TTS. COM, Selasa 25 Oktober 2022.

Insiden tersebut lanjut Fauzi menjadi peringatan dan evaluasi pihaknya agar lebih meningkatkan pengawasan dalam proses membeli bahan baku, penyimpanan, memasak dan menyajikan makanan.
Dirinya menduga, insiden adanya ulat dalam lauk ikan tersebut disebabkan oleh lalat, mengingat saat ini sedang musim lalat.
“ Kemungkinan insiden ini terjadi akibat lalat yang hinggap pada lauk ikan kita. Sebenarnya kita memasang alat pembunuh lalat, mulai dari lem kertas hingga yang elektronik. Namun kemungkinan masih ada lalat yang lolos dan hinggap ke lauk ikan kita. Insiden ini menjadi evaluasi agar kedepan bisa lebih meningkatkan pengawasan lagi,” ujarnya.

Pihak Dinas Kesehatan sendiri dikatakan Fauzi sudah melakukan sidak ke Sari Bundo. Petugas dari Dinas Kesehatan mengecek dapur, tempat penyimpanan bahan makanan hingga proses penyajian makanan. Pihak Dinas Kesehatan memberikan peringatan agar kedepan lebih memperhatikan makanan yang disajikan agar insiden serupa tidak terjadi lagi.
“ Tadi pagi Dari Dinas Kesehatan sudah datang cek ke dapur, freezer dan tempat penyajian makanan. Setelah mengecek semua, petugas Dinas Kesehatan memperingatkan kita agar lebih meningkatkan pengawasan sehingga insiden serupa tidak terjadi lagi,” terangnya.

Fauzi meminta kepada semua pihak yang memiliki video terkait insiden tersebut agar tidak menyebarkannya lagi. Mengingat masalah tersebut sesudah diselesaikan secara baik.
“ Saya minta tolong kepada semua pihak yang memiliki video terkait insiden tersebut agar tidak menyebarkan lagi video tersebut. Mengingat masalah ini sudah kita selesikan dengan baik,” pintanya. ( DK)

Editor : Erik Sanu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *