BeritaPolitik

Yudi Selan Bantu Tutup Jalan Berlubang Di Kelurahan Kobekamusa

×

Yudi Selan Bantu Tutup Jalan Berlubang Di Kelurahan Kobekamusa

Sebarkan artikel ini

Ket. Foto: Nampak warga lingkungan II, Kelurahan Kobekamusa sedang melakukan gotong-royong penambalan badan jalan yang berlubang

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota.

SUARA TTS. COM | SOE – Anggota DPRD TTS dari Fraksi Demokrat, Yudi Arifus Selan membantu masyarakat lingkungan II, Kelurahan Kobekamusa menambal jalan Sertu yang berlubang. Pasalnya, lubang pada badan sertu tersebut membuat para pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat kesulitan ketika melintas di ruas jalan itu.

Yudi membantu menyediakan tanah sertu sementara pekerjaan penambalan dilakukan oleh masyarakat secara gotong-royong pada Kamis 29 Desember 2022.

“ Ada aspirasi dari warga lingkungan II terkait jalan mereka yang berlubang sehingga membahayakan para pegendara kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, saya membantu menurunkan material sertu sedangkan untuk pekerjaan dilakukan secara gotong-royong oleh masyarakat,” ungkap Yudi.

Ada dua titik yang akan dilakukan pekerjaan penambalan sehingga dibutuhkan dua reit tanah sertu.

“ Ada dua titik yang akan kita bantu material sertu untuk ditambal. Semoga setelah ditambal ruas jalan tersebut bisa lebih nyaman ketika dilewati,” ujarnya.Ket foto : Nampak warga sedang gotong royong menambal jalan berlubang 

Agus Nenabu, warga setempat menyebut rusaknya badan jalan sertu tersebut akibat terkikis aliran air saat hujan turun. Genangan air yang muncul saat musim penghujan membuat badan jalan sertu semakin cepat berlubang.

“ jalan ini rusak akibat air hujan yang tidak mengalir di saluran tapi mengalir di badan jalan. Selain itu, genangan air yang muncul di badan jalan semakin mempercepat kerusakan badan jalan,” sebutnya.

Yaya Selan, warga Kobekamusa lainnya mengucapkan terima kasih kepada Yudit Selan yang telah membantu menyediakan material sertu untuk menutup lubang pada badan jalan.

Dirinya berharap pada Pemda TTS agar ruas jalan tersebut segera di-hotmix. Pasalnya dari Dinas PU sudah tiga kali melakukan pengukuran tapi tak kunjung dilakukan pekerjaan hotmix pada ruas jalan itu.

“ Harapan kita agar ruas jalan ini bisa segera di hotmix sehingga bisa lebih nyaman ketika dilewati. Kalau tidak setiap musim penghujan rusak jalan ini pasti akan kembali rusak,” pintanya. (DK)

Editor : Erik Sanu 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *