Politik

Wapres bertemu pegiat HAM Papua bahas perdamaian berkelanjutan

0
×

Wapres bertemu pegiat HAM Papua bahas perdamaian berkelanjutan

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Jayapura (BERITA CALEG) – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin bertemu dengan belasan tokoh lintas agama hingga pegiat hak asasi manusia (HAM) di Jayapura, Papua, Selasa siang, untuk membahas percepatan pembangunan dan kedamaian berkelanjutan.

“Hari ini (Wapres) silaturahim dengan tokoh pegiat HAM yang selama ini melakukan kegiatan advokasi dalam isu strategis, sosial, kemanusiaan, keagamaan maupun konteks perdamaian,” kata Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden Felix Fernando Wanggai saat membuka diskusi di Gedung Gubernur Papua, Kota Jayapura.

Felix mengatakan kegiatan yang dilaksanakan secara tertutup selama 45 menit itu diharapkan dapat mendukung agenda pemerintah untuk perdamaian berkelanjutan dan kesejahteraan di Papua sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BERITA CALEG yang turut serta dalam sesi pembukaan pertemuan sekitar pukul 11.15 WIT, mencatat ada sedikitnya 15 peserta pertemuan dengan Wapres bertempat di ruang pertemuan kantor Gubernur di lantai 4.

Baca juga: Wapres Ma’ruf Amin tiba di Jayapura

Baca juga: Ma’ruf Amin siap berkantor di Papua hingga Jumat

Hadir sejumlah tokoh dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, kalangan keagamaan, dan organisasi sukarelawan Elsham Papua beserta perwakilan pegiat HAM di wilayah setempat.

Turut hadir memberikan kata sambutan Mantan Ketua Senode di Tanah Papua Herman Saud.

Tim Satwapres memberikan kesempatan kepada masing-masing perwakilan peserta untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Wapres Ma’ruf Amin maksimal berdurasi 3–4 menit.

Turut mendampingi Wapres, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin selaku Ad Interim Menkopolhukam, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, dan Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian pandangan dan saran dari Wapres dan pejabat pendampingnya kepada peserta.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *