klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

TPN Ganjar-Mahfud sebut nomor urut 3 merupakan simbol persatuan

×

TPN Ganjar-Mahfud sebut nomor urut 3 merupakan simbol persatuan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


JAKARTA (BERITA CALEG) – Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ahmad Basarah, mengatakan makna nomor urut 3 bagi pasangan calon tersebut dalam Pilpres 2024 melambangkan persatuan dan perjuangan.

“Kami bersyukur dapat nomor urut 3, karena ini sesuai dengan simbol persatuan bangsa Indonesia; karena isu krusial dalam Pemilu 2024 ancaman terhadap keutuhan nasional,” kata Basarah kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Example 300x600

Basarah menambahkan nomor urut 3 itu sesuai dengan sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia. Dia menyebut nomor tiga memberikan sinyal untuk menjaga keutuhan bangsa.

“Ini diberikan sinyal untuk terus berjuang demi keutuhan nasional bangsa Indonesia, dengan diberikan atau mendapatkan nomor undian nomor urut 3 yang sesuai dengan sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia,” jelas Basarah.

Baca juga: Hasto: Nomor urut 3 Ganjar-Mahfud bermakna Trisula Weda

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Beny Rhamdani, mengatakan nomor urut 3 melambangkan persatuan yang menyempurnakan dasar Pancasila seutuhnya.

“Pak Ganjar dapat nomor tiga. Kalau pada Pancasila, nomor tiga itu Persatuan Indonesia. Jangan pernah bermimpi kita memiliki kebebasan keyakinan sila pertama. Jangan bermimpi bisa mewujudkan sila kedua, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. Jangan bermimpi kita bisa bermusyawarah dan bermufakat dan yang keempat, jangan bermimpi kita bisa menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia jika tanpa persatuan Indonesia,” kata Benny.

Benny juga menekankan peran Ganjar Pranowo ialah sebagai “bandul” yang akan mempersatukan para pasangan calon presiden dan wakil presiden bersama para pendukungnya.

Baca juga: Lewat pantun, Mahfud janji dukungan Indonesia kepada Palestina menguat

Dia berharap Pemilu 2024 yang gembira dapat diwujudkan melalui keadilan dan pemikiran adil. Benny tidak ingin Pemilu 2024 terjadi seperti Pemilu 2019 yang tercipta perpecahan dan saling membenci karena perbedaan politik dan informasi hoaks.

“Hari ini, orang saling membenci karena hoaks yang ditebarkan, kebencian yang ditularkan, adu domba fitnah antarsuku agama; itu cukup sudah, ya. Kita songsong demokrasi baru yang saling menggembirakan dan saling memperkuat persatuan Indonesia,” kata Benny.

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024; yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di nomor urut tiga.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlaku mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar senang dapat nomor urut tiga sesuai sila Pancasila

Pewarta: Erlangga Bregas Prakoso
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *