Politik

TKN sebut Prabowo-Gibran tunjukkan adab santun saat hampiri Megawati

×

TKN sebut Prabowo-Gibran tunjukkan adab santun saat hampiri Megawati

Sebarkan artikel ini

[ad_1]

Pak Prabowo selalu berpesan kalau kami difitnah, tidak perlu dibalas, dijogetin saja.

Jakarta (BERITA CALEG) – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 tersebut menunjukkan adab santun saat menghampiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Prabowo dan Gibran tampak menyapa para elite partai politik, termasuk menyalami Megawati, saat menjelang pengundian dan penetapan nomor urut calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11) malam.

“Prabowo dan Gibran adalah dua sosok negarawan sejati. Keduanya konsisten antara perkataan, sikap, dan perilaku tentang cara-cara santun yang harus ditunjukkan kepada kawan maupun lawan politik,” kata Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, Prabowo menunjukkan adab keindonesiaan yang santun dan menghormati orang lain meskipun Megawati dan para ketua umum partai politik lain berada di kubu yang berbeda dengannya pada Pilpres 2024.

Budisatrio mengatakan bahwa Prabowo sudah meminta seluruh pendukung dan pengusungnya untuk berpolitik dengan santun dan gembira.

Prabowo selalu mengingatkan untuk tidak membalas jika difitnah atau dijelekkan lawan politik.

“Pak Prabowo selalu berpesan kalau kami difitnah, tidak perlu dibalas, dijogetin saja,” katanya.

Tidak hanya itu, dia menuturkan bahwa Gibran menunjukkan sikap santunnya ketika membungkuk di depan Megawati.

Menurut Budisatrio, itu merupakan jati diri Gibran sebagai orang Jawa yang santun dan menjaga adab.

“Mas Gibran memang orang yang sangat njawani, terlebih pada orang yang lebih tua dan dihormati seperti Megawati. Dia tetap menjaga adab sopan santun dan keramahannya meski jadi lawan politik,” ujarnya.

Baca juga: Dasco: Erick Thohir sejak awal bersama tak perlu ajak lagi masuk TKN

Baca juga: TKN: Partai koalisi sambut baik pertemuan Jokowi-Megawati dan Prabowo

Sementara itu, Gibran mengatakan bahwa pertemuannya dengan Megawati itu merupakan pertemuan pertamanya usai tidak lagi menjadi kader partai banteng itu.

“Yang jelas, beliau (Megawati) adalah orang yang saya hormati, orang yang paling dituakan di acara kemarin. Otomatis saya harus sungkem dan menyalimi beliau, termasuk adik (Kaesang Pangarep). Pak Hasto (Kristiyanto), semua pimpinan partai, sudah lama saya enggak ketemu,” kata Gibran di Surakarta, Jawa Tengah, Rabu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *