klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Timnas: Peniadaan atribut parpol pada Desak Anies untuk jaring pemula

×

Timnas: Peniadaan atribut parpol pada Desak Anies untuk jaring pemula

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Target utamanya adalah untuk pemilih yang masih gamang.Jakarta (BERITA CALEG) – Juru Bicara (Jubir) Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Billy David Nerotumilena mengatakan peniadaan atribut partai politik (parpol) pada program Desak Anies upaya untuk menjaring pemilih pemula yang masih bimbang.

“Desak Anies target prioritasnya kepada mereka yang masih swing voters dan biasanya ‘kan sungkan dengan atribut politik,” kata Billy di Jakarta, Rabu, ketika ditanya terkait dengan tidak adanya atribut parpol pada acara Desak Anies.

Example 300x600

Menurut dia, rerata peserta yang mengikuti acara Desak Anies merupakan mereka yang masuk pemilih pemula atau yang masih belum menentukan pilihannya sehingga mereka sering kurang nyaman ketika banyak atribut parpol.

Untuk itu, pihaknya memilih agar membatasi atribut parpol masuk dalam ruangan tersebut supaya peserta merasakan nyaman meskipun dalam kenyataannya masih ada beberapa yang menggunakan atribut parpol.

“Target utamanya adalah untuk pemilih yang masih gamang dan biasanya ada antipati diawal ketika datang ada atribut dengan bendera partai. Untuk itu, kami mengurangi meskipun dalam kenyataannya masih ada yang memakai atribut,” katanya.

Billy menuturkan bahwa pasangan Anies Baswedan-Muhaimin memilih mengedukasi pemuda melalui forum diskusi yang terus diadakan ketika mengunjungi daerah-daerah di Indonesia.

Diskusi yang dilakukan, kata Billy, yaitu dengan mengadakan program Desak Anies dan Slepet Imin, program tersebut merupakan kampanye pasangan AMIN kepada kalangan muda.

“Melalui diskusi ini aspirasi pemuda bisa didengar langsung. Mereka juga dapat bertanya secara langsung permasalahan kepada pasangan AMIN,” katanya.

Baca juga: Timnas AMIN tak keberatan MNC Group siarkan debat capres

Baca juga: Timnas AMIN minta Bawaslu lebih tegas soal penegakan netralitas ASN

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *