klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Pimpinan Ponpes Buntet deklarasi dukung Prabowo-Gibran

×

Pimpinan Ponpes Buntet deklarasi dukung Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon, Jawa Barat KH Adib Rofiuddin Izza resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dengan adanya deklarasi ini, KH Adib tidak jadi mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagaimana yang pernah ia deklarasikan pula sebelumnya.

Example 300x600

“Di sini saya jelaskan pada semuanya, saya tabayun, klarifikasi bahwa saya sesepuh dan pimpinan Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI kedelapan dan kepada Mas Gibran Rakabuming Raka,” kata KH Adib di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu.

Ia yakin Prabowo dan Gibran mampu memimpin Indonesia dengan amanah untuk memajukan dan menyejahterakan rakyat. Selain itu, dia menyebut Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta itu juga bisa membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Sekali lagi, biar tidak ada keraguan kepada yang lain, hari ini saya menyatakan dengan bulat karena saya juga dengan Pak Prabowo juga sangat dekat dengan beliau,” katanya.

KH Adib mengaku dekat dengan Prabowo dan jajaran di TKN dan Partai Gerindra. Oleh karena itu, ia menyebut deklarasi pada hari ini untuk meluruskan pemberitaan yang simpang siur.

“Itu yang bisa saya sampaikan biar berita tidak simpang siur,” ujarnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya perihal alasannya beralih mendukung Prabowo-Gibran alih-alih Ganjar-Mahfud, ia menyebut hal itu adalah bagian dari dinamika politik. Ia mengaku memiliki hubungan emosional dengan Prabowo-Gibran.

“Itu dinamika politik kayak gitu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan dukungan KH Adib memberikan energi dan menambah kepercayaan diri kubu Prabowo-Gibran menghadapi Pilpres 2024.

“Tentunya dukungan ini mempunyai arti dan makna yanG sangat besar kepada kami semua karena ini memberikan kepada kami lebih berenergi, lebih percaya diri, dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas kami,” ujar Rosan.

Sebelumnya, KH Adib Rofiuddin Izza menegaskan dukungan kepada Ganjar-Mahfud untuk Pilpres 2024, Senin (25/12/2023). Ganjar Pranowo juga sempat silaturahmi dan sowan ke kediaman KH Adib di Cirebon, Sabtu (3/6/2023).

Selain itu, Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani juga diketahui pernah menyambangi KH Adib di Cirebon, Senin (4/7/2023). Ketika itu, Puan menyebut kehadirannya ke sana untuk menyambung tali silaturahmi yang sudah lama terjalin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ulama sebut Prabowo layak mendapat gelar Sahabat Santri

Baca juga: Muhaimin: Kenapa negara tidak bisa beri pinjaman uang tanpa syarat

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud optimistis MNC Group profesional gelar debat capres

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © BERITA CALEG 2024

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *