klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPendidikan dan Kebudayaan

SMP Katolik Sint Vianney Soe Juara Lomba Herbarium 2022

×

SMP Katolik Sint Vianney Soe Juara Lomba Herbarium 2022

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket .Foto: Nampak para pelajar SMP Katolik Sint Vianney Soe bersama guru pendamping sedang menunjukkan karya Herbarium yang menjadi Juara dalam lomba Herbarium tahun 2022.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota.

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – SMP Katolik Sint Vianney Soe sukses menyabet juara pertama lomba Herbarium tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi (SERAMBI) Institut Pendidikan Soe. SMP Katolik Sint Vianney mengungguli tiga sekolah lainnya yaitu, SMP Kristen 3 Soe, SMP Negeri 2 Soe dan SMP St Yosep Kapan.

Selain berhasil menyabet Juara pertama, dalam perlombaan tersebut, SMP Katolik Sint Vianney juga berhasil menyabet juara tiga.

Kepala SMP Katolik Sint Vianney Soe, Romo Johannes Antonius Tnomel, Pr, S. Fil kepada SUARA TTS. COM, Rabu 26 Oktober 2022 mengatakan, dalam perlombaan Herbarium tersebut, SMP Vianney mengirimkan dua kelompok sebagai utusan. Kelompok 1, beranggotakan pelajar kelas VIII yaitu, Aiko Soetjianto, Ketrin Tmeubam dan Guidopati Maing dengan guru pendamping Pak Agung. Sedangkan kelompok 2 yang beranggotakan pelajar kelas IX yaitu, Monika Namang, Chika Tulle dan Maria Hipir, didampingi ibu Verti.

“ Puji Tuhan, Sekolah kita kembali menorehkan prestasi di ajang perlombaan Herbarium tahun 2022. Kelompok 1 berhasil menyabet juara 1 dan kelompok 2 utusan dari sekolah kita berhasil menyabet juara 3,” ungkap Romo Johannes.

Menariknya, lomba yang berlangsung mulai tanggal 3 hingga 25 Oktober tersebut dilakukan secara online. Dimana masing-masing peserta lomba mengirimkan video pembuatan produk Herbarium dan video presentasinya di kirim ke nomor WhatsApp panitia. Setelah itu panitia melakukan penilaian terhadap produk Herbarium dan video presentasinya.

Romo Johannes mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus Institut Pendidikan Soe, dalam hal ini Program Studi Pendidikan Biologi yang telah menyelenggarakan lomba Herbarium Kering tingkat SMP. Melalui lomba tersebut, pihak sekolah dapat berkolaborasi dengan Institut Pendidikan Soe untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan terutama pada bidang keterampilan peserta didik di SMP Katolik Sint Vianney Soe.

“ Selain meningkatkan keterampilan peserta didik, melalui lomba ini secara langsung dapat melatih sikap gotong royong peserta didik dalam menyelesaiakan produk herbarium sebagai output produk dalam lomba ini,” ujar Romo Johannes.

Dirinya juga mengapresiasi para siswa dan guru pendamping yang sukses menorehkan prestasi di ajang tersebut. Langkah tersebut diharapkan bisa memotivasi para siswa untuk semakin giat belajar sehingga dapat menorehkan prestasi.

“ Apa yang kita dapat hari ini menjadi penyemat untuk semua siswa dan guru agar bekerja keras guna terus mencetak prestasi,” pungkasnya. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *