klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Relawan Pro Anies dorong penyempurnaan timnas AMIN

×

Relawan Pro Anies dorong penyempurnaan timnas AMIN

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

“Karena tantangan timnas AMIN sangat besar dan kompleks dalam memenangkan Pilpres 2024,”

Example 300x600

Jakarta (BERITA CALEG) – Relawan Seknas Pro Anies mendorong penyempurnaan struktural Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Koordinator Seknas Pro Anies, Marwan Azis dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, berharap performa timnas AMIN perlu penguatan yang lebih representatif dari berbagai unsur, termasuk partai politik pengusung, pendukung, relawan, pengusaha, dan kaum milenial.

“Karena tantangan timnas AMIN sangat besar dan kompleks dalam memenangkan Pilpres 2024,” ujarnya.

Menurut mantan peneliti LP3ES Jakarta ini, struktur TIimnas AMIN saat ini hanya terdiri dari Kapten dan co-Kapten tanpa mencerminkan keberagaman dan kerja tim yang solid.

“Kalau dibandingkan dengan tim pemenangan nomor urut 2 dan nomor urut 3, yang mencerminkan keterwakilan dari berbagai segmen lebih mantap. Karenanya, Timnas AMIN perlu disempurnakan dan perkuat dengan figur-figur potensial dari berbagai lapisan,” jelasnya.

Sementara itu Sekjen Pro Anies Emmanuel Tular menyampaikan penyempurnaan Timnas AMIN diharapkan dapat mencerminkan struktur yang inklusif, mengakomodir unsur dari parpol pengusung, parpol pendukung, kalangan muda, tokoh agama, komunitas relawan, gender, media, pengusaha, aktivis, dan profesional.

“Kami berharap perbaikan ini akan meningkatkan kualitas dan kekuatan timnas AMIN, untuk memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024,” harap mantan Ketua Umum Pengurus Pusat PMKRI itu.

Sebelumnya, Ketua Pelaksanan Timnas AMIN Sudirman Said menegaskan dalam waktu dekat, line up (susunan) Timnas AMIN yang lebih besar dan lengkap segera diumumkan ke publik.

“Segera diumumkan dalam satu sampai dua hari ke depan. Line up Timnas AMIN yang telah diumumkan oleh Pak Anies dan Gus Imin,” ujarnya.

Sudirman menambahkan, sejumlah tokoh senior akan masuk mengisi posisi sebagai dewan pembina, dewan pakar, dan dewan pengarah. Dewan pembina diisi elemen pimpinan tertinggi partai politik. Dewan pengarah gabungan unsur partai politik dan pakar. Dewan pakar diisi para ahli, profesor, dan pakar yang selama ini sudah berkontribusi menyusun visi, misi, dan program AMIN.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Selasa, 14 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Peserta Pilpres 2024 terdiri atas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *