klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Relawan kenalkan Ganjar ke masyarakat kampung adat Kabuyutan

×

Relawan kenalkan Ganjar ke masyarakat kampung adat Kabuyutan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Relawan kenalkan Ganjar Pranowo ke masyarakat kampung adat Kabuyutan di Desa Lebakwangi, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan cara menggelar bakti sosial pemeriksaan gratis, Minggu (12/11).

Tim dokter relawan KawanJuang GP mengatakan pemeriksaan kesehatan ini diikuti oleh 138 orang penduduk desa berusia di atas 50 tahun. Pemeriksaan mencakup tekanan darah, kolesterol, asam urat dan gula darah.

Example 300x600

“Minimal ibu-ibu dan bapak-bapak berolahraga dua sampai tiga kali dalam seminggu,” kata Radita dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar rajin berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat agar terhindar dari penyakit.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, relawan KawanJuang GP juga membagikan paket bahan pokok kepada masyarakat peserta bakti sosial. Bahan pokok terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula pasir.

“Saya berterima kasih sekali atas program ini. Sangat terbantu, kami diperiksa gratis dan pulang mendapat bingkisan sembako,” ujar Nunung, salah seorang peserta bakti sosial.

Koordinator relawan KawanJung GP Yushartika menjelaskan kampung adat Kabuyutan Ciburuy ditempuh dua jam dengan berkendara dari Kota Bandung.

Kabuyutan dikenal juga sebagai perkampungan para sesepuh masa lalu orang Sunda. Meski berada di kaki Gunung Cikuray, situs ini dekat dengan permukiman warga.

Kawasan Situs Kabuyutan Ciburuy bersih dan asri. Pohon-pohon besar masih menaungi wilayah ini.

Selain bakti sosial di desa adat Kabuyutan, relawan KawanJuang GP menggelar beragam acara di Jakarta, Banten dan Jawa Barat yang diikuti ribuan peserta. Pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan di 14 lokasi yang berbeda.

Selain itu ada jalan sehat di wilayah Ciganitri, Bandung yang diikuti ratusan orang dan terakhir acara bersih-bersih kampung di desa Suntenjaya, Lembang.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mengenalkan lebih jauh sosok calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD ke masyarakat. Alhamdulillah, sambutan masyarakat sangat baik,” tambah koordinator relawan KawanJuang GP di Bandung Benny Kurniadi.

Baca juga: Kawanjuang GP beberkan langkah menangkan Ganjar-Mahfud di Jabar

Baca juga: Relawan kenalkan Ganjar-Mahfud lewat makanan

Baca juga: Relawan KawanJuang GP yakin Ganjar Pranowo bisa bawa perubahan

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *