klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Ganjar sowan ke KH Mustofa Bisri bahas situasi Indonesia terkini

×

Ganjar sowan ke KH Mustofa Bisri bahas situasi Indonesia terkini

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Calon presiden Ganjar Pranowo berkunjung (sowan) membahas situasi Indonesia terkini di kediaman Tokoh Bangsa KH Mustofa Bisri atau Gus Mus, di Kompleks Ponpes Raudlatut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah, Senin.

“Kalau sama Abah (Gus Mus) itu cerita yang lucu-lucu, cerita yang menceritakan situasi-situasi yang kekinian dan enteng-enteng saja,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Example 300x600

Ganjar tidak menampik jika mereka membicarakan situasi terkini dan politik Indonesia. Apalagi setelah Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan putusan MK terkait batasan usia capres-cawapres melanggar kode etik hakim.

Menurut dia, sowan ke kediaman Gus Mus sudah direncanakan dalam rangka pamitan sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) beberapa waktu lalu. Namun karena terkendala waktu dan agenda, pertemuan keduanya baru terwujud hari ini.

“Saya sudah janji mau sowan ke beliau, sebelum selesai masa jabatan mau pamit. Tapi karena waktunya tidak cukup, dulu beliau umroh, saya pikir waktunya akan bareng,” kata Ganjar.

Selain makan dan diskusi, Gus Mus juga mendoakan Ganjar di akhir pertemuannya. Ganjar yang mengenakan baju putih dan kopiah hitam kemudian pamit kepada Gus Mus beserta keluarga.

“Kita hanya diskusi saja sih, saya didoain. Didoain yang baik-baik,” ungkap Ganjar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Relawan kenalkan Ganjar ke masyarakat kampung adat Kabuyutan

Baca juga: Jubir TPN: Ganjar-Mahfud fokus pembangunan ekonomi biru 

Baca juga: Ganjar: Utilisasi pembangunan bukan hanya urusan pemerintahan pusat

Pewarta: Fauzi
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *