klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Relawan Almijan sosialisasikan rekam jejak pasangan Ganjar-Mahfud

×

Relawan Almijan sosialisasikan rekam jejak pasangan Ganjar-Mahfud

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Relawan Aliansi Muslim Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Almijan) gencar menyosialisasikan rekam jejak pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Pemilihan Presiden 2024 dikembalikan kepada hati nurani, rekam jejak Ganjar-Mahfud jelas baik, dan sama-sama memiliki prestasi yang baik, dari segi kepemimpinan, dan keberpihakannya kepada rakyat,” kata Koordinator Nasional Almijan Syukron Jamal dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Example 300x600

Dia menjelaskan dari sisi kepemimpinan, Ganjar Pranowo sudah terbukti berhasil menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Bahkan sebelum menjadi Gubernur Jateng, Ganjar merupakan anggota DPR RI.

“Sudah pengalaman menjalankan pemerintahan, baik di eksekutif maupun legislatif,” ujarnya.

Ia mengatakan keberpihakan Ganjar terhadap dunia pendidikan dan pesantren sangat nyata. Salah satunya program ekonomi pesantren. Melalui program tersebut para santri dan civitas ponpes mendapatkan pelatihan hingga pendampingan untuk pengembangan usaha.

Melalui program tersebut, katanya, Ganjar mendorong kemampuan pesantren untuk menggerakkan perekonomian di lingkungan masyarakat sekitar. Tentu itu akan sangat baik, apabila nanti diterapkan untuk pesantren di seluruh Indonesia.

Selain itu, kata dia, Mahfud MD merupakan sosok yang mumpuni, memiliki rekam jejak baik, profesional, bersih, dan tegas utamanya dalam supremasi hukum.

Baca juga: Relawan Almijan: Ganjar-Mahfud jadi pasangan ideal saling melengkapi

Baca juga: JMM: Polemik tayangan azan Ganjar bukan politik identitas

“Beliau adalah pendekar hukum di Indonesia, Insya Allah di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud, supremasi hukum dan keadilan akan tegak berdiri di atas semua golongan,” katanya.

Relawan Almijan menggelar sosialisasi, pembekalan, serta deklarasi pendukung calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Majelis Pengajian Sholawat Nariyah (Pesona)Kkomplek Pesantren Kun Fayakun, Kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu (5/11).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *