klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Politik kemarin, Indonesia anggota tetap FATF hingga KTA Bobby

×

Politik kemarin, Indonesia anggota tetap FATF hingga KTA Bobby

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) –

Lima berita politik pada Seni (6/11) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden umumkan Indonesia anggota tetap FATF hingga PDIP beri waktu Bobby Nasution 3 hari untuk kembalikan KTA.

Example 300x600

 

1. Jokowi umumkan Indonesia resmi jadi anggota tetap FATF

 

Presiden RI Joko Widodo mengumumkan Indonesia telah resmi menjadi anggota tetap ke-40 Financial Action Task Force (FATF).

 

“Saya ingin menyampaikan sebuah kabar baik bahwa dari hasil perundingan di Paris, akhir Oktober kemarin, alhamdulillah Indonesia diterima secara aklamasi sebagai anggota tetap ke-40 Financial Action Task Force (FATF),” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

 

2. PDIP beri waktu Bobby Nasution 3 hari untuk kembalikan KTA

 

Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun memberikan waktu dua sampai tiga hari kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) partainya.

 

“Kami kasih tadi dua tiga hari ini, nanti dia (Bobby) akan sampaikan,” ujar Komar, sapaan akrabnya usai bertemu Bobby di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin.

 

 

3. Susunan Tim Kampanye KIM terbentuk, siap menangkan Prabowo-Gibran

 

Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju resmi terbentuk, dan struktur kepengurusannya diumumkan oleh Sekretaris TKN Nusron Wahid di Jakarta, Senin.


Dalam kepengurusan itu, para petinggi partai dari Koalisi Indonesia Maju masuk dalam struktur, dan ada pula beberapa purnawirawan Polri seperti Komjen Pol. (Purn.) Ari Dono Sukmanto dan Komjen Pol. (Purn.) Condro Kirono.

 

4. Airlangga: Khofifah bertanggung jawab menangkan Prabowo-Gibran di Jatim

 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertanggung jawab memenangkan Bacapres Prabowo Subianto dan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

 

“Untuk Jawa Timur, Ibu Khofifah didampingi oleh Pakde Karwo,” kata Airlangga dalam acara HUT ke-59 Partai Golkar yang digelar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Senin.

 

 

5. Gerindra: Semua partai KIM masukkan nama untuk TKN Prabowo-Gibran

 

​​​​Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco mengatakan semua partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menyerahkan nama perwakilannya untuk mengisi struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

 

“Dari semua partai koalisi pendukung Prabowo-Gibran itu juga sudah memasukkan nama-nama untuk formasi-formasi yang ada, baik jadi sekretaris, bendahara umum, bendahara, wakil bendahara, maupun wakil-wakil ketua,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

 

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *