BeritaPolitik

Rakor Di TTS, Ketum PKP Targetkan Rebut 7 Kursi di TTS

×

Rakor Di TTS, Ketum PKP Targetkan Rebut 7 Kursi di TTS

Sebarkan artikel ini

Ket Foto. Nampak suasana rapat koordinasi di Hotel Gajah Mada, Soe-TTS

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

SUARA TTS. COM | SOE – Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) menggelar rapat koordinasi tingkat Propinsi NTT bertempat di Hotel Gajah Mada, Kota Soe, Rabu 20 Juli 2022. Menariknya, sang Ketua umum (Ketum) DPN PKP, Yussuf Solichien ikut hadir dalam kegiatan tersebut.
Dalam sambutannya, Yussuf mengatakan, tujuan digelarnya rapat koordinasi yaitu untuk melakukan konsolidasi guna memastikan PKP lolos dalam tahapan verifikasi administrasi dan faktual.
Dirinya memberikan target kepada dewan pimpinan kabupaten (DPK) TTS untuk merebut 7 kursi pada Pileg 2024 mendatang. Hal ini guna memastikan PKP merebut kursi ketua DPRD TTS.
Di tingkat Propinsi, Yussuf memberikan target agar PKP harus memiliki fraksi sendiri di pileg tahun 2024 mendatang. Untuk kursi Senayan, setiap Propinsi (34 Propinsi) diwajibkan mengirimkan minimal 1 wakilnya.
“ untuk kabupaten dan Provinsi harus memiliki fraksi sendiri. Di TTS kalau bisa 7 kursi sehingga kita dapat kursi ketua DPRD TTS,” Pinta Yussuf.
Dalam konteks membangun daerah dan negera lanjut Yusuf, dirinya mengajak semua komponen masyarakat termaksud partai politik untuk saling bekerja sama, bergotong-royong guna mewujudkan cita-cita bangsa.
Walaupun berbeda partai politik, semua partai memiliki tujuan yang sama yaitu membangun negeri, guna membuat Indonesia lebih baik.
“ tidak ada yang salah dengan berbeda partai politik. Kita semua memiliki tujuan yang sama, yaitu mewujudkan cita-cita bangsa. Oleh sebab itu, mari kita bergandengan tangan, bekerja saya untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” terangnya. Ketua Dewan Pimpinan Propinsi NTT PKP, Yan Mboeik dalam sambutannya memastikan PKP siap melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Dirinya optimis PKP akan lolos verifikasi faktual.
“ seluruh dewan pimpinan kabupaten dan dewan pimpinan Provinsi telah siap melakukan verifikasi. Kita optimis kita akan lolos,” ujarnya
Bupati TTS, Egusem Tahun yang ikut menghadiri Rakor tersebut memberikan apresiasi kepada PKP yang telah memilih Kabupaten TTS sebagai lokasi pelaksanaan rakor. Dirinya mengajak seluruh partai politik untuk bekerja sama membangun Kabupaten TTS.
Bupati berkaca mata ini sempat menyinggung komunikasi dirinya dengan fraksi PKP DPRD TTS yang sering mampet. Oleh sebab itu, ia mengajak untuk membuang sumbatan komunikasi tersebut sehingga ke depan bisa menjadi lebih baik.
Pantau SUARA TTS. COM, rombongan Ketum PKP tiba di hotel Gajah Mada sekitar pukul 12.00 WITA. Rombongan langsung disambut dengan tarian giring-giring. Usai tiba di tenda acara, rombongan Ketum PKP diterima secara adat dengan Natoni.
Usai membuka Rakor, Ketum dan rombongan bertolak ke Nonohonis guna meresmikan kantor Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKP TTS.
Nampak Rakor yang dibuka Ketum Yussuf juga dihadiri ketua panitia, Jefry Un Banunaek, Ketua Fraksi PKP, Uksam Selan, Anggota Fraksi PKP, Sefrit Nau, Simon Bako dan Beny Saekoko dan beberapa undangan lainnya. (DK)

Editor: Erik Sanu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *