klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Presiden Jokowi shalat Jumat di San Fransisco usai hadiri KTT APEC

×

Presiden Jokowi shalat Jumat di San Fransisco usai hadiri KTT APEC

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunaikan ibadah shalat Jumat di San Francisco, Amerika Serikat, usai menghadiri APEC Economic Leaders Retreat (KTT APEC)

Presiden Jokowi menunaikan ibadah shalat Jumat bersama rombongan dan staf Konsulat Jenderal RI (KJRI) San Francisco, KJRI Los Angeles, KJRI Chicago serta masyarakat Indonesia yang berada di San Francisco, Jumat waktu Amerika Serikat, sebagaimana  keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Sabtu pagi.

Example 300x600

Sebelum melaksanakan salat Jumat berjemaah, tampak Presiden Jokowi terlebih dahulu melaksanakan salat sunah.

Bertindak sebagai imam adalah H. Mahmudin Nur Al Gozaly, dan bertindak sebagai khatib pada kesempatan tersebut adalah H. Fadhly Ahmad yang menyampaikan khotbah dengan tema “Pentingnya Toleransi dalam Islam”.

Dalam khotbahnya, disampaikan bahwa Islam mengajarkan untuk membangun masyarakat yang didirikan atas dasar penghormatan terhadap hak asasi manusia.

“Islam adalah agama yang sangat mementingkan toleransi dengan terus menghargai keragaman dan melawan segala bentuk diskriminasi atas dasar perbedaan,” ucap khatib.

Tampak turut menjadi jemaah dalam salat tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Ketua APEC Business Advisory Council (ABAC) Indonesia Anindya Bakrie.

Dalam APEC Economic Leaders Retret, Presiden Jokowi mendesak para pemimpin APEC untuk bertindak menghentikan perang, mempercepat gencatan senjata, dan memastikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Gaza, Palestina dapat dikirimkan tanpa hambatan.

Jokowi menilai bahwa saat ini jangankan hak untuk membangun, hak hidup bagi masyarakat Gaza pun tidak dihormati.

“Sebelum kita memulai topik kita tentang pembangunan inklusif, mari kita sejenak memikirkan tentang masyarakat di Gaza. Jangankan pembangunan, saat ini hak hidup mereka pun tidak dihormati,” kata Kepala Negara.

Baca juga: Jokowi tekankan tiga fokus APEC untuk hadapi perubahan iklim

Baca juga: Indonesia-Peru sepakat tingkatkan kerja sama ekonomi

Baca juga: Jokowi tekankan pentingnya kerja sama saling menguntungkan di IPEF

Baca juga: Jokowi yakini investor luar negeri akan segera masuk ke IKN

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *