klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Presiden hadiri sejumlah pertemuan di KTT APEC

×

Presiden hadiri sejumlah pertemuan di KTT APEC

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) –
Presiden Joko Widodo menghadiri sejumlah pertemuan di sela penyelenggaraan KTT APEC di San Francisco, Amerika Serikat, Kamis (16/11) waktu setempat atau Jumat waktu Indonesia.

Menurut informasi yang diterima di Jakarta, Jumat, Presiden antara lain menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Peru Dina Boluarte di Moscone Center, San Fransisco, Amerika Serikat.

Example 300x600

Dalam pertemuan itu Kepala Negara menyampaikan komitmen Indonesia untuk mendukung keketuaan Peru dalam APEC 2024.

Usai menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Peru Dina Boluarte, Presiden Joko Widodo kemudian mengikuti sesi foto bersama para pemimpin ekonomi APEC di Press Conference Room, Moscone North, San Fransisco, Amerika Serikat.

Baca juga: Jokowi yakini investor luar negeri akan segera masuk ke IKN

Baca juga: Presiden gelar pertemuan trilateral dengan Papua Nugini dan Fiji

Setelah itu, Presiden Jokowi bersama para pemimpin ekonomi lainnya menghadiri APEC Economic Leaders’ Informal Dialogue and Working Lunch yang mengangkat tema “Sustainability, Climate and Just Energy Transitions” yang digelar di Moscone Center, San Francisco, Amerika Serikat.

Dalam pidatonya di acara itu, Presiden menyampaikan bahwa terdapat sejumlah hal penting yang harus menjadi fokus kerja sama APEC dalam isu perubahan iklim.

Presiden Joko Widodo lalu melakukan pertemuan dengan delegasi dari US Special Presidential Envoy for Climate (US SPEC) John Kerry di tempat yang sama.

Dalam pertemuan dengan John Kerry

Presiden Widodo menegaskan kembali kehadiran Indonesia dalam KTT APEC untuk menyuarakan isu perubahan iklim.

Selanjutnya Kepala Negara menghadiri pertemuan pemimpin negara dalam The Indo-Pacific Economic Framework for Prosperity (IPEF), di mana pada pertemuan tersebut, Presiden secara tegas menyampaikan keterbukaan Indonesia dalam menjalin kerja sama berdasarkan prinsip saling menguntungkan dengan setiap negara.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *