klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Prabowo: Demokrasi harus jadi arena persaingan gagasan yang sehat

×

Prabowo: Demokrasi harus jadi arena persaingan gagasan yang sehat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Jakarta (BERITA CALEG) – Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengatakan demokrasi di Indonesia harus menjadi arena persaingan gagasan yang sehat, di mana berbagai ide dan konsep dapat bersaing secara terbuka dan konstruktif untuk mencapai perubahan positif dalam masyarakat.

“Dalam demokrasi, kita harus adu gagasan dan harus adu program,” kata Prabowo dalam acara 13 Tahun Mata Najwa di Jakarta, Ahad.

Example 300x600

Menurut pandangannya, sebagai pemimpin politik sangat penting untuk memiliki kewaspadaan karena sikap dan kondisi pemimpin secara langsung dapat mempengaruhi atmosfer di bawahnya.

Jika pemimpin tidak menunjukkan kestabilan atau kebijaksanaan, kata Prabowo, hal itu dapat mempengaruhi secara negatif situasi di lingkungan bawah sehingga bisa menciptakan ketidakseimbangan yang lebih dalam.

Baca juga: Aliansi Advokat deklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran

Baca juga: Dahnil sebut Prabowo temukan dugaan korupsi saat awal jadi menhan

Prabowo menilai bahwa saat ini generasi muda tengah menantikan gagasan dan ide-ide inovatif dari para calon pemimpin untuk membawa perubahan positif bagi bangsa.

“Ini yang ditunggu oleh anak-anak muda karena anak-anak muda ini sangat berkepentingan dengan masa depan karena masa depan itu milik mereka,” kata Prabowo.

Ia menegaskan bahwa generasi muda sangat memperhatikan aspek pekerjaan, termasuk penghasilan yang akan mereka peroleh di masa depan, serta kualitas pendidikan yang mereka terima.

Oleh sebab itu, ketersediaan pekerjaan yang layak, kestabilan ekonomi pribadi, dan pendidikan yang berkualitas adalah prioritas utama dalam merencanakan masa depan mereka.

Prabowo menyebutkan bahwa peran para pemimpin dalam menyampaikan gagasan yang inspiratif merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting untuk menarik minat serta dukungan generasi muda yang berpotensi menjadi tulang punggung perubahan di masa depan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.*

Baca juga: Prabowo Subianto diskusi bersama Kiai Kampung se-Indonesia

Baca juga: Prabowo Subianto mengaku cocok dengan NU

Pewarta: Rivan Awal Lingga
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *