Politik

Polres Serang patroli rumah kosong yang ditinggal mudik warga

0
×

Polres Serang patroli rumah kosong yang ditinggal mudik warga

Sebarkan artikel ini




“Untuk meningkatkan Intensitas Patroli pada jam-jam rawan dan rumah kosong yang ditinggalkan para pemudik, Timsus Crime Polres Serang telah melakukan patroli di perumahan BCR Kragilan dan Perumahan Ciujung Kragilan pada Selasa (09/04) dini hari,”Serang (BERITA CALEG) – Polres Serang Provinsi Banten melakukan patroli rumah kosong yang ditinggalkan mudik oleh warganya menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

 

Kapolres Serang Condro Sasongko, di Serang, Banten, Selasa, mengatakan kegiatan patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal Curat, Curas maupun Curanmor (C3) dengan sasaran patroli rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

 

Sasaran lainnya adalah wilayah yang sepi dan rawan pembegalan, tempat keramaian yang rawan pencurian kendaraan dan tempat tempat lain yang dianggap memerlukan perhatian khusus dari kepolisian.

 

“Untuk meningkatkan Intensitas Patroli pada jam-jam rawan dan rumah kosong yang ditinggalkan para pemudik, Timsus Crime Polres Serang telah melakukan patroli di perumahan BCR Kragilan dan Perumahan Ciujung Kragilan pada Selasa (09/04) dini hari,” katanya.

 

Polres Serang telah membuat skema jadwal patroli yang ditingkatkan di wilayah hukum Polres Serang.

 

“Jadi kami meningkatkan intensitas patroli mobile untuk mengamankan wilayah hukum Polres Serang, patroli ini kita buat estafet pada jam-jam rawan yaitu pukul 00.00 WIB sampai dengan waktu subuh termasuk melakukan patroli di rumah kosong yang ditinggalkan para pemudik,” katanya.

 

Upaya ini dinilai efektif untuk menjaga keamanan yang cenderung meningkat menghadapi hari Raya Idul Fitri.

 

Dalam patroli ini juga dilakukan pengawasan terhadap kelompok-kelompok pemuda yang masih berada di tempat nongkrong pada jam yang tidak semestinya.

 

“Personel juga mengimbau dan memberikan arahan kepada warga yang tidak mudik untuk tetap waspada menjaga rumah tetangga yang di tinggal mudik agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian,” katanya.

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Agus Setiawan
Copyright © BERITA CALEG 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *