Politik

Erdogan ucapkan selamat atas kemenangan Prabowo, tak lupa kirim doa

0
×

Erdogan ucapkan selamat atas kemenangan Prabowo, tak lupa kirim doa

Sebarkan artikel ini




Jakarta (BERITA CALEG) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas kemenangannya pada Pilpres 2024 sekaligus mendoakan dia menjadi pemimpin yang membawa manfaat tidak hanya bagi rakyat Indonesia, tetapi juga untuk umat Islam di dunia.

Keduanya bercakap-cakap lewat sambungan telepon pada Senin (8/4), sebagaimana diunggah dalam akun Instagram pribadi Prabowo @prabowo, Selasa.

“Selamat atas capaian dalam pemilu,” kata Erdogan ke Prabowo.

“Terima kasih banyak, Yang Mulia,” balas Prabowo ke Erdogan.

“Di bulan suci Ramadhan, saya berdoa kepada Allah, Anda akan membawa manfaat untuk rakyat Indonesia dan untuk keseluruhan dunia Islam,” sambung Erdogan.

Baca juga: Menangi Pilpres, Prabowo terima ucapan selamat dari Presiden China

Dia kembali menyampaikan ucapan selamat itu atas nama pribadi dan rakyat Turki ke Prabowo.

“Sekali lagi, saya ingin mengucapkan selamat atas nama negara saya dan pribadi atas keunggulan Anda di pemilihan presiden,” kata Erdogan.

Dalam percakapan itu, Prabowo dan Erdogan juga tidak lupa saling memohon maaf dan mengucapkan selamat Idul Fitri, mengingat Rabu esok hari (10/4), umat Islam memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Keduanya saling mendoakan masing-masing negara dapat terus makmur dan rakyatnya sejahtera.

“Selamat Idul Fitri dan semoga Anda selalu sehat,” kata Erdogan ke Prabowo.

“Terima kasih banyak, Presiden Erdogan, sebuah kehormatan. Saya juga mengucapkan untuk Anda dan keluarga, dan rakyat Turki, selamat Idul Fitri dan semoga berbahagia, berkah melimpah untuk Anda dan rakyat Anda,” kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo terima ucapan selamat dari Menlu AS atas kemenangan Pilpres 

Selepas percakapan itu, Prabowo dalam akun Instagram pribadinya menyebut Turki merupakan teman baik Indonesia. Dia meyakini persahabatan Indonesia-Turki terus terpelihara bahkan semakin kuat ke depannya.

“Kami juga berkomitmen untuk melanjutkan dan semakin memperkuat hubungan bilateral antara dua negara ini,” kata Prabowo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara, sementara rivalnya pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mendapatkan 27.040.878 suara. Adapun total surat suara sah sebanyak 164.227.475 suara.

Pasangan calon terpilih, Prabowo-Gibran, dijadwalkan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024–2029 pada 20 Oktober 2024.

Baca juga: Putra Mahkota Saudi ucapkan selamat atas kemenangan Prabowo di Pilpres

Baca juga: Presiden Swiss ucapkan selamat ke Prabowo sebagai presiden terpilih

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © BERITA CALEG 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *