Berita

Peringati Hari Juang Kartika ke 77, Kodim 1621 TTS Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

0
×

Peringati Hari Juang Kartika ke 77, Kodim 1621 TTS Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

Sebarkan artikel ini

Ket Foto : Nampak Dandim TTS, Roni Hermawan saat kegiatan donor darah 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Kodim 1621/TTS bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Soe, menggelar donor darah. Selain donor darah juga dilakukan sunatan massal. Tercatat 98 orang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan rincian donor darah 38 orang dan sunatan massal 60 orang.

Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang Kartika Ke 77 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2022.Ket foto : Nampak salah seorang pemuda ikut sunat di Makodim TTS.

Kegiatan bakti sosial donor darah diikuti seluruh personil baik TNI maupun PNS anggota jajaran Kodim 1621/TTS, Anggota Persit KCK Cab. XX Dim 1621/TTS, dan Anggota Polres TTS.

 

Pantauan SUARA TTS.COM, kegiatan dimulai pukul 08.00 WITA bertempat di aula Makodim 1621/TTS Jl. Gajah Mada, Kelurahan Cendana,Kecamatan Kota Soe,Kab.Timor Tengah Selatan, Rabu (14/12/2022).

Selain Dandim Roni Hermawan, turut Hadir juga Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 1621/TTS Ny. Roni Hermawan, Ketua (UTD) RSUD Soe Ibu Sri Wulan Y., serta dr. Kurniawan dan dr. Isabela.Ket foto : Nampak anggota Polres TTS sedang mengikuti kegiatan donor darah.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan SH.M.M., mengatakan, bahwa Kegiatan sunatan massal merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari juang kartika ke 77. Sedangkan donor darah sendiri dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah.

“Aksi sosial TNI ini bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai wujud pengabdian TNI-AD di wilayah Timor Tengah Selatan, khususnya Kodim 1621/TTS kepada masyarakat,” ucap Dandim.

Dandim Roni menyampaikan terima kasih kepada PMI TTS atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Kodim 1621/TTS, dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2022.

“Kegiatan bakti sosial TNI berupa aksi donor darah ini menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1621/TTS dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD tahun 2022, yang diperingati setiap tanggal 15 Desember,” terangnya.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *