BeritaQurban

Penyembelihan Hewan Qurban Masjid Al-fajar Kukuwerang

78
×

Penyembelihan Hewan Qurban Masjid Al-fajar Kukuwerang

Sebarkan artikel ini

Kupangonline.com-Flores Timur-Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini 17/06/24, Yayasan Sahabat Muslim Nusantara (Salimun) memberikan sumbangan berupa seekor sapi kepada Pengurus Masjid Alfajar di Desa Watohari, Kecamatan Solor Timur Kabupaten Flores Timur-NTT.

Sumbangan ini disambut dengan penuh sukacita oleh jamaah dan pengurus masjid sebagai bagian dari tradisi qurban yang dijalankan setiap tahunnya.

Pengurus Masjid Alfajar, Musleheudin Mahlin, menyampaikan pendapatnya terkait sumbangan tersebut, “Kami sangat bersyukur atas kebaikan dan kepedulian Yayasan Sahabat Muslim Nusantara yang telah memberikan hewan qurban kepada masjid kami. Sumbangan ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah qurban yang mulia, tetapi juga sebagai wujud kepedulian sosial yang besar terhadap umat Islam di desa kami.”

Beliau menambahkan, “Sapi yang diberikan akan disembelih dan dagingnya akan dibagikan kepada jamaah yang membutuhkan di sekitar desa Watohari. Ini adalah momen yang sangat berarti bagi kami karena tidak hanya memperkokoh tali persaudaraan antar jamaah, tetapi juga memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan berbagi dalam agama Islam.”

Penyembelihan hewan qurban ini dilakukan dengan proses yang terorganisir dan diawasi oleh pengurus masjid untuk memastikan bahwa semua proses sesuai dengan tuntunan syariat Islam dan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat setempat.

Ketua Yayasan Sahabat Muslim Nusantara, melalui perwakilan NTT Syaiful Muhammad Usman, juga menyampaikan harapannya bahwa sumbangan ini dapat membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh jamaah masjid Alfajar serta menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk berbagi dengan sesama di tengah perayaan Idul Adha ini.

Dengan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan yang dilakukan, semoga semangat kebersamaan dan kedermawanan seperti ini terus mengalir dan menguatkan ikatan keimanan di tengah-tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *