Berita

Pemprov NTT  Serahkan SK 1.443 Guru  PPPK  Dalam Formasi  Di Tahun 2023

7
×

Pemprov NTT  Serahkan SK 1.443 Guru  PPPK  Dalam Formasi  Di Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Kupangonline.com,KUPANG–  Hari Ini  Pemerintah Provinsi NTT  resmi serahkan SK Kepada tenaga PPPK guru sebanyak 1.443 dengan formasi tahun 2023.

Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) telah melaksanakan penyerahan Surat Keputusan (SK)  bagi guru pegawai Pemerintah dalam perjanjian kerja (PPPK) dihalaman depan Kantor Gubernur NTT, Senin pagi  (8/7/24).

Dalam kegiatan ini  dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Kosmas Lana  yang didampingi oleh sejumlah asisten dari juga pejabat Pemprov NTT.

Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas Lana juga  menjelaskan bahwa SK tersebut diberikan kepada 1.443 guru PPPK yang merupakan formasi di tahun 2023, dalam Penyerahan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan mendesak akan guru ASN PPPK di wilayah NTT. 

Dengan kebutuhan ini sangat penting karena adanya perbandingan yang tidak seimbang di setiap sekolah,” ujarnya.

Dengan Idealnya, satu ruang belajar diisi maksimal oleh 35 siswa, namun kenyataannya, beberapa sekolah memiliki lebih dari 36 siswa per kelas,oleh karena itu, diperlukan ruang kelas baru,” kata  Kosmas.

Kosmas untuk masalah rasio siswa-guru, ia juga menyebutkan bahwa beberapa sekolah di NTT mengalami kekurangan guru karena sejumlah guru perempuan mengikuti suami mereka, sesuai dengan aturan kepegawaian yang berlaku.

Dengan penyerahan SK kepada 1.443 guru PPPK diharapkan dapat mencukupi alokasi guru di setiap sekolah, guru-guru  PPPK yang telah menerima SK ini akan memiliki masa kerja selama lima tahun dan akan dievaluasi kembali terkait rasio yang akan dipertimabngkan lagi,” paparnya. 

Namun itu semuanya hak dan kewajiban ASN PPPK, termasuk pensiun, akan mengikuti aturan kepegawaian yang berlaku,” ucap Kosmas.

” Dengan formasi tersebut ini adalah untuk tahun 2023, dan kami juga  harapkan dapat memenuhi kebutuhan pendidikan di NTT dengan lebih meningkat dan juga lebih  baik lagi, untuk data yang lebih lengkap nanti mengenai penempatan dan alokasi guru PPPK ini akan diberikan dalam waktu dekat oleh pihak Pemprov NTT karena akan diproses dulu,” tutup” Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas Lana.( Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *