Berita

Pemerintah Kabupaten Kupang Gelar Kegiatan Halal Bihalal

9
×

Pemerintah Kabupaten Kupang Gelar Kegiatan Halal Bihalal

Sebarkan artikel ini

 

Kupang online.com,KUPANG–  Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Bagian Kesejahteraan pada Sekretariat Daerah, gelar acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Aula Kantor Bupati, Rabu (12/6/24).

Acara ini dihadiri Penjabat Bupati Alexon Lumba, Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Perwakilan Kodim 1604 Kupang, Kasdim Letkol Czi Sunardi, perwakilan Brigif 21 Komodo, Mukmin, Sekretaris MUI Kabupaten Kupang, Abdulrahim Mampa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kupang Saturlino Correia, dan umat Muslim yang tersebar di 12 Kecamatan.

Penjabat Bupati Alexon Lumba mengawali sambutannya mengatakan, acara Halal Bihalal dimaknai menjadi sarana yang merajut ikatan persaudaraan yang lebih kuat.

Dirinya mengajak semua umat Muslim di Kabupaten Kupang untuk terus menjaga iklim yang kondusif bersama umat lainnya, serta terus menjalankan semangat persaudaraan antar sesama umat beragama.

Janganlah kita jadikan Halal Bihalal ini sebagai simbol yang dilakukan karena rutinitas, tapi maknai tujuan di balik ini, sebagai peluang untuk terus merekatkan tali persaudaraan. Teruslah pelihara toleransi agar kita senantiasa hidup rukun dengan semua pemeluk agama,” pinta Alexon.

Di kesempatan itu Ustad Yusuf Gurung dalam  hikmah Halal Bihalal menyatakan makna yang terkandung sesuai tema “rajut silaturahim, kuatkan persaudaraan menuju Kabupaten Kupang yang aman, adalah menginginkan kita untuk selalu bertakwa kepada Allah melalui disiplin kerja, inovasi kerja, kreatifitas di lingkungan kerja kita masing-masing.

Orang kalau sudah bertakwa pasti bekerja profesional. Saya ingin persaudaraan kita di Kabupaten Kupang tetap aman, kompak dan utuh. Kita tetap bersatu padu dan jangan terpecah belah,”ucap Ustad Yusuf.

Kebersamaan dalam menjalani kehidupan yang baik, harmonis perlu dimiliki dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara Kepala Bagian Setda Kabupaten Kupang selaku Ketua penyelenggara kegiatan, Frits Kuhurima menyampaikan bahwa maksud dan tujuan digelarnya acara ini, untuk membentuk dan membangkitkan tali silaturahmi, menyatakan kehendak hati untuk saling mengasihi, menempatkan orang lain sebagai saudara, memelihara solidaritas, persatuan dan kesatuan.

Di kesempatan itu, Penjabat Bupati Kupang menyerahkan sedekah perayaan Idul Fitri 1445 H Tingkat Kabupaten Kupang, kepada umat Muslim yang tersebar di 12 Kecamatan yaitu Amarasi, Fatuleu, Semau Selatan, Sulamu, Takari, Amabi Oefeto, Kupang Barat, Kupang Tengah, Kupang Timur, Taebenu, Amarasi Barat dan Nekamese.(Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *