klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

PDIP Surabaya gelar nobar pengumuman cawapres pendamping Ganjar

×

PDIP Surabaya gelar nobar pengumuman cawapres pendamping Ganjar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]


Surabaya (BERITA CALEG) – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya gelar nonton bareng (nobar) pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

“Hari ini mulai 9.00 WIB, kader dan pengurus PDIP nobar live streaming di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya,” kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Rabu.

Example 300x600

Menurutnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan bakal cawapres untuk dampingi Ganjar Pranowo pada Rabu ini pada pukul 10.00 WIB.

Megawati mengumumkan bakal cawapres bersama Plt Ketua Umum PPP M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang serta bakal Capres Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan seluruh kader yang ada di Surabaya bakal nonton bareng (Nobar) live streaming di Kantor DPC PDIP Surabaya di Jalan Setail No 8 Surabaya.

“Kader-kader banteng antusias menunggu kabar membahagiakan itu,” ujar Awi pangilan akrab Adi Sutarwijono.

Namun, Awi enggan menyebutkan nama cawapres yang disebut berinisial M. Tapi, dirinya yakin pilihan Ketum PDIP Megawati adalah terbaik untuk bangsa ini.

“Tunggu saja nanti diumumkan Ibu Megawati. Kami yakin, pilihan Ibu Megawati adalah yang terbaik,” ucap Ketua DPRD Surabaya ini.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu), pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini, terdapat 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Bisa juga, pasangan calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

Baca juga: Anang Hermansyah sebut Mahfud Md figur yang ditunggu publik

Baca juga: PPP beberkan ciri bacawapres Ganjar yang akan diumumkan Rabu pagi

Baca juga: Budiman Sudjatmiko: Prabowo mesti izin kepada Megawati terkait Gibran

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

[ad_2]

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *