Berita

Pangkostrad Serahkan Lahan Bagi Masyarakat Oebaki,TTS

0
×

Pangkostrad Serahkan Lahan Bagi Masyarakat Oebaki,TTS

Sebarkan artikel ini

Ket Foto : Nampak Pangkostrad Maruli Simanjuntak didampingi Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay beserta pejabat lainya saat berada di lahan pertanian desa Oebaki 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Panglima Komando Strategi Angkatan Darat(Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak.M.Sc. didampingi As Ter Kostrad Brigjen TNI Joko Hadi S dan Kolonel Simon P.Kamlasi beserta rombongan mengunjungi lahan jagung dan Sorbum di desa Oebaki, Kecamatan Noebeba, Jumat (14/10/22).

Rombongan di sambut oleh Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan SH.M.M.bersama Wakil Bupati TTS Jhoni Army Konai SH, Sekda TTS Seperius E. Siapa, M.Si, Sekertaris DPRD TTS Albert D.I. Boimau, SH, Anggota Polres TTS Pimpinan Kabag OPS,Serta Seluruh Toda,Toga,Tomas, dan masyarakat Kecamatan Noebeba.

Rombongan Pangkostrad disambut dengan “Natoni”yang merupakan tradisi Sambutan Adat Timor, sebagai bentuk penghargaan kepada Raja/Pahlawan, ditandai dengan pengalungan Tais serta tarian untuk menggiring rombongan menuju tenda acara.

Ket foto: Nampak Pangkostrad Maruli Simanjuntak didampingi Dandim TTS Roni Hermawan .

Dalam Sambutannya, Pangkostrad Maruli di hadapan masyarakat mengatakan bahwa kontur tanah merupakan salah satu masalah utama yang dihadapi sektor pertanian hampir di seluruh wilayah Indonesia dalam mengelolah lahan pertanian. Apalagi lahan dengan luas tanam jagung sekitar 214 hektar Sorgum 145 hektar.

Oleh karna itu dirinya benar-benar berpikir dan berdiskusi dengan Kolonel Cpl. Simon P. Kamlasi saat masih menjabat Dandenpal Kostrad.

Dari hasil perbincangan tersebut kemudian dirangkum dan langsung ke wilayah sekarang ini dan mengumpulkan seluruh masyarakat Desa Oebaki.

Ia lantas menawarkan kira-kira siap tidak masyarakat bekerja keras merubah tanah yang tandus jadi lahan pertanian yang bisa mengangkat perekonomian di Desa Oebaki ini. Masyarakat kompak menjawab mereka mau sehingga waktu itu langsung bentuk 4 kelompok tani yang mengelolah lahan sesuai area lahan masing-masing hingga berhasil.

Wakil Bupati TTS Jhony Army Konay pada kesempatan tersebut menyampaikan lahan yang sudah disiapkan oleh TNI-AD untuk membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat mengantisipasi krisis pangan. Karna itu TNI AD membuka lahan -lahan tidur untuk ditanami jagung serta tanaman lainnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa oebaki.

Sementara itu, Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan bersama Forkopimda kabupaten TTS mengucapkan terimakasih kepada Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak .M.Sc.beserta rombongan yang sudah menyempatkan waktu untuk mengunjungi desa Oebaki.(tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *