BeritaPolitik

Panaskan “Mesin”, Gerindra TTS Kukuhkan 160 Pengurus Anak Ranting

1
×

Panaskan “Mesin”, Gerindra TTS Kukuhkan 160 Pengurus Anak Ranting

Sebarkan artikel ini

Ket Foto : Nampak Pengurus Partai Gerindra saat berpose bersama 

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota.

SUARA TTS. COM | SOE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten TTS mulai memanaskan “mesinnya” jelang tahun politik, 2024. Aksi memanaskan mesin partai berlambang kepala burung Garuda ini ditandai dengan pengukuhan 160 pengurus anak ranting (pengurus tingkat desa) yang akan berlangsung pada Rabu 28 September 2022 bertempat di Desa Tetaf, Kecamatan Kuatnana.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten TTS, Arsianus Jurlens Nenobahan mengatakan, dari 278 pengurus anak ranting di TTS, 160 pengurusnya akan dikukuhkan secara serentak pada Rabu mendatang. Acara pengukuhan ini akan langsung dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay.

“ Sebenarnya, untuk 278 pengurus di tingkat anak ranting sudah ada. Tapi proses pengukuhan kita lakukan secara bertahap sekaligus melakukan road show guna memanaskan mesin partai menjelang tahun 2024. Target kita, paling lambat Desember mendatang seluruh anak ranting sudah kita kukuhkan,” ungkap Arsianus kepada SUARA TTS. COM, Senin 26 September 2022 di kantor Sekretariat DPC Gerindra TTS.

Selain agenda pengukuhan, pada kesempatan tersebut lanjut Arsianus, juga akan dipaparkan materi terkait tahapan pemilu dari perwakilan KPU Kabupaten TTS, politik uang dari Bawaslu TTS dan materi pentingnya politik dalam berbangsa dan negara dalam mewujudkan demokrasi yang baik oleh Kesbangpol TTS.

“ Setelah pengukuhan kita lanjutkan dengan pemberian materi dari KPU, Bawaslu dan Kesbangpol Kabupaten TTS,” ujarnya.

Ditambahkan Sekertaris DPC yang juga koordinator umum dari kegiatan tersebut, Habel Hotty, kegiatan pengukuhan itu merupakan kesempatan untuk menyampaikan arah perjuangan Gerindra kepada pengurus di tingkat desa. Di kesempatan yang sama, juga akan dikenalkan seluruh caleg yang sudah mendaftar ke Partai Gerindra baik untuk Pileg DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi mau pun untuk Caleg DPR RI.

“ Anak ranting ini merupakan mesin kita (Gerindra) yang ada di desa, sehingga menjadi penting bagi mereka untuk mengetahui arah perjuangan partai kita. Mereka juga akan kita kenalkan dengan caleg yang sudah mendaftar ke kita,” tambahnya.

* Konsilidasi ke Anak Ranting

Sementara itu, Penasehat DPC GERINDRA Kabupaten TTS, Eldat Nenabu melihat moment pengukuhan 160 pengurus anak ranting sebagai upaya melakukan konsolidasi guna merapatkan barisan jelang tahun 2024. Moment itu juga, akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari Partai Gerindra.

Selain itu, seluruh caleg baik tingkat DPR RI, DPRD Propinsi NTT hingga DPRD Kabupaten juga akan dikenalkan kepada pengurus anak ranting.

“ Dalam moment tersebut juga akan kita sampaikan bahwa Pak Prabowo merupakan calon Presiden yang diusung Partai Gerindra,” ujar mantan anggota DPRD Propinsi NTT ini.

Dirinya juga menegaskan akan target partai Gerindra untuk kursi DPRD TTS, Propinsi NTT (dapil TTS) dan kursi DPR RI Dapil NTT 2.

“ Untuk TTS, target kita minimal lima kursi dan rebut kembali kursi pimpinan. Untuk Propinsi, kita harus menempatkan satu wakil kita dari Dapil TTS. Begitu pula untuk kursi DPR RI, Dapil NTT 2 harus ada wakil dari Gerindra,” pungkas pria yang juga merupakan Caleg DPR RI ini.

Untuk diketahui menjelang pemilu 2024, Partai Gerindra sendiri mendapat tambahan amunisi dua politisi senior TTS. Kedua politisi senior TTS tersebut yaitu, mantan ketua DPRD TTS dan juga mantan anggota DPRD Propinsi NTT, Eldat Nenabu dan mantan bupati TTS dua periode, Paul Mella.

Kehadiran keduanya memberikan kekuatan tersendiri untuk Gerindra khususnya di Kabupaten TTS dalam menghadapi tahun politik, 2024 mendatang. Paul Mella akan maju sebagai Caleg DPRD Propinsi NTT dari Dapil TTS.

Paul mengatakan, bukan tanpa alasan dirinya memilih Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya. Selain sudah lolos Verifikasi sebagai peserta pemilu 2024, Partai Gerindra dinilai memiliki platfon politik yang jelas dan selalu memprioritaskan kadernya.

Dirinya juga memastikan diri akan mengikuti acara pengukuhan 160 pengurus anak ranting sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Caleg DPRD Propinsi NTT.

“ Saya sendiri akan maju sebagai Caleg DPRD Propinsi NTT dan Rabu mendatang saya juga akan mengikuti acara pengukuhan pengurus anak ranting,” sebutnya. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *