BeritaPolitik

Pakai Nomor Urut Lama, AHY Sebut Demokrat Siap Perjuangkan Perubahan & Perbaikan Untuk Indonesia

×

Pakai Nomor Urut Lama, AHY Sebut Demokrat Siap Perjuangkan Perubahan & Perbaikan Untuk Indonesia

Sebarkan artikel ini

Ket foto :Nampak AHY saat memberikan keterangan kepada awak media

Laporan Reporter SUARA TTS. COM

SUARA TTS. COM | SOE – Partai Demokrat resmi ditetapkan KPU RI sebagai peserta pemilu tahun 2024. Partai Demokrat kembali memilih nomor urut pada pemilu sebelumnya yaitu 14 sebagai nomor urut partai peserta pemilu 2024.

Menariknya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjalan kaki datang ke kantor KPU pusat, didampingi para pengurus DPP serta ratusan kader Demokrat.

Sampai di halaman kantor KPU RI, AHY dan rombongan disambut tarian jalanan (street dance) Wota oleh sejumlah remaja berkaus partai Demokrat.

Kepada awak media, AHY menegaskan partai Demokrat siap mengikuti pemilu 2024 dan siap memperjuangkan perubahan dan perbaikan bagi Indonesia yang lebih baik.

“Kami siap mengikuti pemilu, dan siap memperjuangkan perubahan dan perbaikan bagi Indonesia yang lebih baik,” tegas AHY

AHY dan rombongan DPP menggunakan jaket varsity bertuliskan angka 14. Spanduk dan poster perubahan dan perbaikan diusung oleh massa.

Merujuk pada Perppu no 1/2022, pasal 173 ayat 3, Partai Demokrat memutuskan untuk kembali menggunakan nomor 14.

“Kebetulan hari ini tanggal 14, dan nanti pencoblosan dilakukan juga pada tanggal 14,” kata AHY. Kita ingin menghadirkan semangat dan 14 itu kami rangkai dengan huruf S dan P, jadi dibaca S14P,” jelasnya

“ S14P” sendiri lanjutnya, memiliki makna partai Demokrat “S14P” bersama rakyat untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih maju dan baik.

“S14P” juga mengandung makna bahwa Partai Demokrat harus benar-benar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam menyongsong kontestasi pemilu serentak, baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif.

“ kami (Demokrat) siap menyongsong dan memenangkan Pemilu 2024,” ujarnya.             ( sumber Badan komunikasi strategis DPP Demokrat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *