klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

NasDem perjuangkan Anies-Muhaimin unggul di Bogor

×

NasDem perjuangkan Anies-Muhaimin unggul di Bogor

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Kota Bogor (BERITA CALEG) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai NasDem Kota Bogor, Jawa Barat berkomitmen memperjuangkan keunggulan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (bacapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di daerahnya.

Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani saat diwawancarai di pesantren Al Falak Pagentongan, Jumat, usai kunjungan Bacapres Anies Baswedan ke pesantren tersebut, mengatakan agenda keliling Anies di Kota Bogor diharapkan dapat menghasilkan suara pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

Example 300x600

“Ya semoga ini menjadi elektoral buat pak Anies ke depannya nanti, tak kenal maka tak sayang. Kunjungan pertama ini kita harapkan bisa berkelanjutan,” kata Devie.

Devie menyampaikan dirinya selaku tuan rumah dari partai NasDem yang mempersiapkan kunjungan Anies Baswedan di Kota Bogor tidak menyangka antusias para santri begitu riuh menyambut bakal calon presiden itu.

“Saya enggak menyangka seperti ini, karena  kegiatan ini semua serba dadakan. Itulah pak Anies ya, tiba-tiba ingin mengunjungi ke sini, saya hanya persiapan dua kali dua puluh empat jam, kemudian antusias santri seperti ini pun di luar dugaan saya,” katanya.

Devie menyampaikan atas nama Anies Baswedan dirinya berterima kasih kepada pengurus, kemudian sesepuh yang ada di pondok pesantren ini atas penerimaannya yang luar biasa.

Ia menyatakan, elektabilitas Anies Baswedan dan Cak Imim di Kota Bogor menurut survei internal NasDem meningkat, terlebih setelah pengumuman pasangan calon.

 
“Insya Allah untuk Jawa Barat, khususnya Kota Bogor elektabilitas pak Anies dari hasil survei kita memang meningkat. Apalagi setelah berpasangan secara resmi dengan pak Muhaimin,” kata Devie.

Devie juga menyatakan bahwa NasDem di Kota Bogor akan berjuang keras untuk memenangkan pasangan Anies dan Cak Imim.

Selain itu juga, dorongan dari target keterwakilan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) di Kota Bogor yang mencapai 10 kursi pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

“Dan ini mudah-mudahan terealisasi untuk pemenangan di 2024 nanti. Maka kami dari partai NasDem bekerja keras untuk merealisasikan itu. Harus menang (di Kota Bogor). Kami aja targetkan 10 kursi,” kata dia.

​​​​​​​Devie menilai efek figur Anies yang diusung NasDem pada pemilihan presiden 2024 tidak bisa dikatakan diandalkan tetapi dimanfaatkan juga untuk kemenangan legislatif di daerah.

“Efek Anies bukan kita andalkan tapi kita manfaatkan dalam tanda kutip, kita manfaatkan efek pak Anies untuk kemenangan kita juga, tapi bukan kita andalkan. Apa partainya, siapa presidennya, tinggal siapa dewannya,” katanya.

Baca juga: Anies Baswedan sambut dukungan Din Syamsudin

Baca juga: Relawan target 50 persen suara anak muda Indonesia dukung AMIN

​​​​​​​Baca juga: Anies minta pesantren dukung perubahan Indonesia

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *