klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Yenny Wahid tegaskan ibunya tak terlibat politik praktis

×

Yenny Wahid tegaskan ibunya tak terlibat politik praktis

Sebarkan artikel ini
Example 468x60



Ibu saya hanya mendoakan bangsa ini agar selalu selamat

Example 300x600

Jakarta (BERITA CALEG) – Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, dengan tegas menyatakan sang ibu, Sinta Nuriyah, tidak akan terlibat dalam politik praktis pada Pemilihan Presiden 2024.

“Ibu saya tidak kami libat-libatkan dalam politik praktis. Ibu saya hanya mendoakan bangsa ini agar selalu selamat dari musibah, bencana, dan selalu bisa mencapai cita-citanya menjadi negara maju, rakyatnya sejahtera dan makmur,” kata Yenny di Jakarta, Jumat.

Yenny mengungkapkan setiap anggota keluarga Gus Dur sudah mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing di lingkungan masyarakat, baik di bidang sosial maupun politik.

Baca juga: Muhaimin tanggapi dukungan Barikade Gus Dur ke Ganjar-Mahfud

“Keluarga besar Gus Dur sudah dibagi-bagi tugasnya. Ada yang ngopeni (mengurus) masyarakat, itu tugas kakak saya. Ada yang bidang seni, bidang antikorupsi,” tambahnya.

Yenny menjelaskan dirinya terlibat dalam bidang politik untuk tetap mengibarkan bendera perjuangan Gus Dur serta memperjuangkan nilai-nilai Gus Dur demi kesejahteraan masyarakat untuk menuju masa depan Indonesia lebih baik.

Dia juga menegaskan bahwa keluarga Gus Dur tidak pernah menerapkan intervensi dalam Pilpres 2024. Hal itu bisa dilihat dari perbedaan pilihan politik antara dirinya dengan sang suami, Dhohir Farisi.

“Keluarga kami adalah keluarga yang sangat demokratis. Jadi, meskipun pilihannya berbeda, kami saling menghormati pilihan masing-masing,” imbuhnya.

Baca juga: Yenny Wahid ungkap Mahfud MD dekat dengan Gus Dur

Sementara itu, Yenny Wahid bersama Barisan Kader (Barikade) Gus Dur menyatakan deklarasi dukungan kepada bakal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami, Barisan Kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” ujar Yenny.

Dia juga berharap pesta demokrasi Pilpres 2024 jangan sampai menjadi ajang pemecah belah persatuan anak bangsa.

Baca juga: Ganjar Pranowo senang dapat dukung dari Yenny Wahid

Pewarta: Rivan Awal Lingga
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © BERITA CALEG 2023

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *