Berita

MN, Gadis Yang Sempat Dikabarkan Hilang Melahirkan, Bayi Tak Selamat

×

MN, Gadis Yang Sempat Dikabarkan Hilang Melahirkan, Bayi Tak Selamat

Sebarkan artikel ini

Ket Foto: Nampak saat MN berada di RSUD Soe 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu.

SUARA TTS.COM | SOE – MN (16) gadis belia yang dikabarkan hilang oleh orangtuanya Elifas Nome (47) warga Desa Oof Kecamtan Kuatnana Kabupaten Timor Tengah Selatan dan sempat dilaporkan di Polres TTS Kamis (13/10/2022) lalu kini telah melahirkan bayi perempuan pada Kamis (20/10/2022) tepat pukul 12:00 WITA di Puskesmas Batuputih.

Bayi perempuan yang dilahirkan dalam kondisi kritis terpaksa dilarikan ke IGD RSUD SoE untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut dikawal ketat Aparat Polres TTS, Unit PPA Satreskrim.

Sayangnya nyawa sang bayi tak berdosa tersebut akhirnya tidak bisa diselamatkan. Sekitar pukul 05.00 WITA,bayi mungil itu meregang nyawa di RSUD Soe.

Elifas Nome (47) ayah kandung MN yang didampingi tim dari dinas P3A kepada SUARA TTS.COM di halaman IGD RSUD Soe membenarkan jika putrinya MN melahirkan di Puskesmas Batuputih dan kemudian dirujuk ke RSUD Soe. Sayangnya Tuhan berkehendak lain karna sang cucu akhirnya meninggal.

“Anak saya melahirkan tadi malam,tapi bayi meningal jam 5 tadi. Kami akan membawa jenasah ke kampung”, ujarnya singkat.

Diberitakan sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten TTS, Yupiter Pah menceritakan kronologi hilangnya MN, gadis asal Desa Oof dari rumahnya. Saat menghilang, MN diketahui tengah hamil sekitar 6 bulan.

Kadis Yupiter Pah diketahui sudah hampir 8 tahun atau sejak tahun 2014 menjadi pengampuh dari MN. MN yang berasal dari Desa Oof, sejak masih duduk di bangku SMP telah tinggal bersama Kadis Yupiter Pah di Kampung Sabu, Kota Soe.

Pada awal Oktober 2022, Kadis Pah menaruh curiga dengan kondisi perut MN yang kian membesar. Kadis menduga MN tengah hamil walau selalu dibantah MN.

Karena merasa curiga kalau MN tengah hamil, pada 7 Oktober 2022, Kadis Pah menelepon ayah MN, Mas Nome dan memberitahukan kecurigaannya. Dirinya meminta agar Mas Nome bisa datang guna melihat kondisi MN.

Mengetahui ayahnya akan datang, pada 7 Oktober sekitar pukul 14.00 WITA, MN kabur dari rumah. MN diduga kabur ke kupang dan menginap di salah satu hotel di kota kupang.

Mengetahui MN kabur dari rumah, Kadis Pah terus mencoba menghubungi MN dan membujuknya agar mau pulang dan bertemu kedua orang tuanya.

Pada 9 Oktober 2022 pagi, Mas Nome tiba di rumah Kadis Pah dan diberi tahu jika anaknya telah kabur. Mas Nome lalu ke pasar dan menelepon sang istri guna memberitahukan jika anaknya telah kabur dari kediaman Kadis Pah.

Masih di tanggal 9 Oktober 2022, sekitar pukul 12. OO WITA MN pulang kembali ke rumah Kadis Pah dengan menggunakan mobil travel.

Kedatangan MN, dilihat Nope Biaf yang kebetulan saat itu sedang bertamu ke ruma Kadis Pah.Setelah dari pasar, Mas Nome dan istri kembali ke rumah Kadis Pah dan mendapati MN sudah berada di rumah.

Pada Sore harinya, orang tua MN menanyakan kepada MN apakah MN hamil dan siapa yang menghamili MN. Kepada kedua orang tuanya, MN membenarkan jika dirinya tengah hamil dan pria yang menghamilinya bernama Rian.

Namun Rian enggan bertanggung jawab terhadap MN. Hingga malam hari, kedua orang tua MN terus membujuk dan mendesak agar MN mau pulang kembali ke rumah di Desa Oof. Kendati merasa takut, MN akhirnya mau pulang ke Desa Oof.

Namun pada 10 Oktober 2022 pagi, MN didapati telah kabur dari rumah melewati jendela kamarnya.

Kadis Pah yang sempat mencoba membangunkan MN ke kamarnya mendapati kamar MN sudah kosong dan jendela kamarnya telah terbuka.

Kedua orang tua MN yang bangun mendahulu Kadis Pah mengaku, sempat memanggil MN, namun MN tidak menjawab.

Diberitakan sebelumnya, Nope Biaf, rekan kerja MN, di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten TTS menyebut MN sempat mengungkapkan siapa ayah dari bayi yang sementara dikandungnya. MN menyebut nama Rian, pria asal Jawa sebagai ayah dari anak yang berada di dalam kandungannya.

“ Minggu 9 Oktober 2022 kebetulan saya ada di rumah Pak Yupiter Pah. Saat itu, sementara berlangsung pertemuan antara MN dan kedua orang tuanya. Kedua orang tua MN, menanyakan siapa yang menghamili MN. Saat itu, MN menyebut kekasihnya bernama Rian sebagai ayah dari anak yang sedang dikandungnya,” ungkap Nope Biaf kepada SUARA TTS. COM, Rabu 19 Oktober 2022.

Kendati telah menghamili MN lanjut Nope, Rian disebut tidak mau bertanggung jawab. Hal inilah yang membuat MN takut untuk pulang ke kampungnya. Namun oleh orang tuanya, MN diyakinkan untuk pulang karena orang tuanya tidak mempersoalkan hal tersebut.

Kedua orang tua MN tidak ingin keberadaan MN yang sudah berbadan dua justru membuat malu dan merepotkan Pak Yupiter Pah sekeluarga.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *