klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Menpan RB dukung penguatan akuntabilitas kinerja Kemendes PDTT

×

Menpan RB dukung penguatan akuntabilitas kinerja Kemendes PDTT

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




“Sehingga ini juga mendukung kemajuan bangsa melalui desa yang sejahtera dan mandiri,”Jakarta (BERITA CALEG) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mendukung penguatan akuntabilitas kinerja Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), terutama dalam hal reformasi birokrasi (RB) tematik.

Hal itu disampaikan Anas saat bertemu dengan Menteri Menteri Abdul Halim Iskandar di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (2/4).

Example 300x600

Dia menyebutkan beberapa strategi yang dapat dilakukan dalam penguatan peran Kemendes PDTT, yakni mendorong perekonomian desa dan daerah tertinggal.

Selain itu juga Kemendes PDTT dapat mendorong iklim investasi yang stabil melalui pembangunan infrastruktur daerah terpencil yang berkelanjutan dan pemanfaatan potensi investasi daerah.

Mantan Bupati Banyuwangi itu juga mendorong Kemendes PDTT untuk mengakselerasi sistem informasi desa.

“Sehingga ini juga mendukung kemajuan bangsa melalui desa yang sejahtera dan mandiri,” kata Anas dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, Mendes Halim optimistis bahwa kementerian yang ia pimpin dapat terus menunjukkan peningkatan kinerja kedepannya. Terutama dengan pola RB tematik yang dikembangkan oleh Kementerian PANRB karena memiliki indikator yang terukur.

“Saya berharap siapapun menteri di Kemendes PDTT, saya mohon untuk terus didampingi agar reformasi birokrasi, pelayanan, dan dampak-dampak dari seluruh kinerja birokrasi bisa dirasakan oleh seluruh warga masyarakat,” ujar Halim.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Agus Setiawan
Copyright © BERITA CALEG 2024

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *