klik X untuk tutup iklan ini
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Prabowo dijadwalkan bertemu PM hingga Menhan Jepang hari ini

×

Prabowo dijadwalkan bertemu PM hingga Menhan Jepang hari ini

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Jakarta (BERITA CALEG) – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu Perdana Menteri (PM) Jepang Kishida Fumio, Menteri Pertahanan Jepang Kihara Minoru, dan Mantan PM ke-91 Jepang/Presiden Japan-Indonesia Society Yasuo Fukuda di Tokyo, Rabu.

Pertemuan itu dilakukan dalam rangka membangun hubungan bilateral serta memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Jepang di bidang pertahanan.

Example 300x600

Berdasarkan siaran pers resmi Kementerian Pertahanan yang diterima BERITA CALEG hari ini, Prabowo dikibarkan sampai di bandara Haneda, Tokyo, Jepang pada Selasa (2/4) malam.

Kedatangannya langsung disambut beberapa pemerintah Jepang, salah satunya Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi.

Jajaran Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang juga turut menyambut kedatangan Prabowo di bandara.

Baca juga: Prabowo bertemu Menhan China bahas kerja sama di bidang pertahanan 

Baca juga: Prabowo tegaskan kepada Li Qiang bahwa RI-China saling melengkapi

Baca juga: Xi Jinping gelar pembicaraan dengan Prabowo Subianto di Beijing

Dengan adanya kunjungan kenegaraan ini, Prabowo berharap hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang dapat terjaga dengan baik.

Sebelum menyambangi Jepang, Prabowo juga telah melakukan kunjungan kenegaraan ke China sejak Senin (1/4) hingga Selasa (2/4).

Tujuan kedatangannya pun sama yakni dalam rangka membangun hubungan bilateral antar-Indonesia dan China serta membuka peluang untuk kerja sama di bidang militer.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menemui jajaran pejabat tinggi China yakni Presiden China Xi Jinping, PM China Li Qiang dan Menteri Pertahanan, Admiral Dong Jun.

Para pejabat tinggi China pun menyambut baik pertemuan tersebut. Mereka juga berharap kerjasama di bidang militer dan hubungan bilateral antara Indonesia dan China dapat terjalin dengan baik.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © BERITA CALEG 2024

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *